Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Toko Skincare di Soreang Bandung

Kelebihan dan Kekurangan Perawatan di Klinik Kecantikan

-

Daftar Isi

Kelebihan dan Kekurangan Perawatan di Klinik Kecantikan. Apakah kamu termasuk orang yang suka melakukan perawatan di klinik kecantikan? Perawatan sebulan sekali ke klinik kecantikan menjadi trend yang sering dilakukan terutama oleh orang yang ada di daerah perkotaan. Jika dulu hanya para wanita yang rajin melakukan perawatan, sekarang banyak juga para laki-laki yang tidak mau ketinggalan.

Karena itulah banyak treatment yang ditawarkan untuk perawatan laki-laki ataupun perempuan dengan biaya yang bervariasi. Dibalik trend melakukan perawatan di klinik kecantikan, seberapa pengaruhkah merawat diri di klinik terhadap kesehatan kulit wajah atau tubuh lainnya? Untuk mengetahui hal tersebut Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam melakukan perawatan.

Kelebihan dan Kekurangan Perawatan di Klinik Kecantikan

Melakukan perawatan di klinik kecantikan memang cukup penting terutama bagi Anda yang sedang mengalami masalah pada wajah seperti jerawat, kulit kering, sensitif dan lain sebagainya. Beberapa masalah wajah memang bisa diatasi dengan datang ke klinik dan menggunakan krim rekomendasi dokter. Lalu apa sajakah kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa perawatan di klinik kecantikan?

  • Kelebihan Perawatan di Klinik Kecantikan

Sebenarnya cukup banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan jika melakukan perawatan di klinik kecantikan secara rutin, apalagi klinik tersebut berkualitas. Beberapa kelebihan yang pasti Anda dapatkan ketika treatment di klinik adalah wajah menjadi lebih cerah dan bersih, terhindar dari komedo yang membandel, kesehatan kulit tetap terjaga.

Perawatan yang dilakukan sekali mungkin tidak memberikan efek yang terlalu instan, karena Anda perlu melakukan perawatan secara rutin agar tidak ada masalah pada wajah dalam waktu yang lama. Pastikan klinik yang Anda kunjungi cocok dengan jenis kulit sehingga masalah wajah lain tidak muncul setelah treatment

  • Kekurangan Perawatan di Klinik Kecantikan

Namun ada juga beberapa kekurangan yang Anda dapatkan ketika melakukan treatment kecantikan yaitu menjadikan Anda lebih boros karena setiap bulannya harus mengeluarkan biaya tambahan apalagi biaya ke klinik kecantikan tidaklah sedikit. Jika Anda tidak bisa mengelola keuangan secara baik maka bisa saja habis hanya digunakan untuk treatment.

Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjaga kesehatan kulit setiap harinya dengan produk yang tepat dan cocok. Produk yang cocok akan mencegah wajah mengalami masalah wajah yang mengganggu.

Harga Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Berapakah harga perawatan wajah dalam sekali datang ke klinik kecantikan bandung? Tentu saja harga setiap perawatan berbeda-beda, tergantung juga dengan kebutuhan wajah masing-masing orang. Namun perkiraan setiap treatment Anda membutuhkan biaya di atas Rp300.000. Apa saja jenis perawatan yang sering didapatkan ketika treatment di klinik kecantikan?

Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali klinik yang menawarkan berbagai perawatan yang baik untuk kesehatan wajah. Sebelum Anda datang, hendaknya mengetahui apa saja masalah wajah yang Anda alami sehingga bisa menentukan perawatan yang tepat di klinik. Berikut adalah beberapa jenis perawatan wajah yang bisa Anda dapatkan!

  • Facial

Bagi Anda yang memiliki wajah normal dengan sedikit masalah pada wajah, disarankan untuk melakukan facial saja ketika datang ke klinik kecantikan. Facial mampu membersihkan wajah dari berbagai kotoran seperti debu, minyak, sel kulit mati dan juga komedo. Perawatan yang satu ini dilakukan secara bertahap seperti scrubbing, penguapan, pemijatan, ekstraksi komedo, masker dan lain sebagainya.

  • Lasser

Perawatan selanjutnya adalah Lasser, Lasser sering digunakan untuk mengembalikan keremajaan kulit, mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat meradang dan mengurangi garis kerutan pada wajah. Kalau yang ini cocok untuk Anda yang sedang mengalami masalah pada wajah yang cukup parah. Perawatan ini sering dipilih karena prosedurnya yang tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali.

  • Filler Wajah

Bisa dikatakan bahwa filler wajah merupakan perawatan yang cukup ngetrend saat ini. Karena treatmet ini berfungsi untuk mengisi area-area wajah yang kurang simetris seperti bagian pipi, kantung mata, hidung, dagu, rahang, pelipis dan masih banyak lagi. Dengan melakukan filler wajah, dokter akan menyuntikan cairan yang mengandung asam hialuronat ke beberapa wajah yang diinginkan.

Karena perawatan ini cukup ekstrim, sebelum memilih filler wajah pastikan klinik yang Anda pilih adalah klinik yang mampu menjamin keamanan serta tidak ada efek samping yang serius setelah melakukan filler wajah. Sehingga wajah tidak mengalami kerusakan pada jaringan kulit dan masalah lainnya,

  • Botox

Botox adalah perawatan yang disarankan untuk dilakukan Anda yang sudah mengalami kerutan wajah, migrain kronis, hyperhidrosis, mata juling dan masih banyak lagi. Agar hasil yang didapatkan maksimal dan sesuai keinginan, pilihlah dokter spesialis yang terpercaya dan profesional dalam melakukan penyuntikan botox.

Setelah melakukan botox efek samping yang mungkin Anda alami adalah kulit kemerahan, ada rasa nyeri, wajah kurang simetris dan lain sebagainya. Namun hal tersebut terjadi selama beberapa waktu saja.

Efek Samping Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Efek samping yang akan didapatkan ketika Anda melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan cukup banyak. Namun tidak semua efek samping terjadi pada setiap klien. Ada beberapa penyebab terjadinya efek samping setelah melakukan perawatan wajah seperti :

  1. Ruam kemerahan
  2. Munculnya jerawat
  3. Adanya luka yang muncul
  4. Kulit kering
  5. Wajah bengkak
  6. Hiperpigmentasi
  7. Iritasi
  8. Reaksi alergi, dll.

Efek samping diatas bisa saja terjadi pada Anda terutama ketika pertama kali melakukan perawatan. Namun tenang saja, efek samping tersebut akan hilang setelah beberapa waktu. Gunakan krim dan skincare yang direkomendasikan oleh dokter agar efek samping tersebut bisa sembuh dalam waktu yang lebih cepat.

Manfaat Facial Rutin Setiap Bulan

Setelah mendapatkan tempat perawatan yang tepat dan cocok dengan kebutuhan wajah Anda, maka manfaat dari facial yang rutin dilakukan setiap bulan semakin lama akan terlihat. Apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan dari rutin melakukan facial di klinik kecantikan?

  • Awet Muda

Manfaat pertama adalah wajah bisa terlihat awet muda karena tidak terlalu banyak kerutan dan penuaan dini yang muncul.

  • Terhindar dari Berbagai Masalah Wajah

Beberapa masalah pada wajah seperti wajah kering, berminyak, komedo, jerawat dan iritasi tidak akan Anda alami karena wajah selalu terjaga dan sehat.

  • Lebih Bersinar dan Cerah

Efek lainnya dari rutin melakukan facial adalah wajah menjadi lebih bersinar dan cerah. Anda juga bisa memiliki wajah yang lebih glowing sehat seperti yang diharapkan setiap wanita pada zaman sekarang.

  • Tidak Mudah Iritasi

Wajah iritasi sering terjadi pada Anda yang tidak terlalu suka merawat dan menjaga kebersihan wajah, dengan rutin facial wajah iritasi sangat jarang terjadi

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang penting untuk Anda ketahui. Kami sarankan untuk melakukan perawatan seperlunya saja agar tidak terlalu boros namun wajah tetap sehat! Semoga bermanfaat.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp