Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Jarang Disadari, Ini 5 Kesalahan yang Sering di Lakukan Ketika Menggunakan Serum

-

Daftar Isi

Serum merupakan salah satu produk perawatan yang mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah seperti masalah jerawat, dehidrasi, dan masalah lainnya. Produk ini memiliki tekstur yang ringan sehingga bisa meresap hingga lapisan kulit terdalam. Namun, penggunaan serum yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah baru pada kulit. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apa saja kesalahan yang sering di lakukan ketika menggunakan serum, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Urutan Pengaplikasi Yang Tidak Tepat

Umumnya urutan pengaplikasian skincare di mulai dengan formula atau tekstur yang paling cair hingga ke bagian paling kental. Biasanya serum memiliki konsentrat yang ringan oleh karena itu serum di gunakan setelah toner dan sebelum moisturizer.

2. Penggunaan Serum yang Tidak Sesuai Kebutuhan

Salah satu kesalahan dalam penggunaan produk salah satunya serum yaitu pemilihan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan. Seiring berkembangnya jaman varian serum sangat beragam sesuai masalah yang terjadi. Oleh karena itu sebelum memilih produk pastikan sobat cakas mengetahui jenis dan kebutuhan kulit kalian.

3. Penggunaan Serum Berlebih

Kesalahan selanjutnya yang sering terjadi yaitu menggunakan serum terlalu berlebihan sehingga menjadi sia-sia. Alangkah baiknya sobat cakas menggunakan serum atau produk perawatan lain sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan. Penggunaan produk perawatan yang berlebihan bisa menyebabkan produk tidak terserap dengan baik oleh kulit.

4. Tidak Mengaplikasikan Pelembab/Moisturizer

Serum bukan urutan terakhir dalam menggunakan makeup. Setelah mengaplikasikan serum gunakan moisturizer. Penggunaan moisturizer berfungsi untuk mengunci kandungan aktif pada serum sehingga tidak mudah menguap ke udara sehingga serum terserap dengan baik ke dalam kulit.

5. Tidak Konsisten Menggunakan Serum

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan produk yaitu tidak konsisten dalam pemakaian. Padahal konsistensi dalam penggunaan produk merupakan kunci utama agar skincare bekerja dengan maksimal.

Nah itu dia 5 kesalahan penggunaan serum yang sering di lakukan, sobat cakas yang pernah melakukannya mulai sekarang di perbaiki ya. Yuk gunakan produk perawatan dengan tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal, semoga bermanfaat.

Cantik ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp