Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ini Dia Penyebab dan Cara Mudah Atasi Rambut Rontok

-

Daftar Isi

Rambut rontok merupakan rambut yang terlepas secara berlebihan. Kondisi ini bisa terjadi pada seluruh area tubuh yang terdapat rambut. Pada umumnya rambut rontok terjadi karena faktor keturunan, perubahan hormon, kondisi medis tertentu, dan penggunaan obat tertentu.

Rambut rontok terjadi ketika folikel rambut mengalami kerusakan dan di ganti dengan jaringan luka. Pada umumnya setiap orang akan kehilangan rambut sekitar 100 helai setiap harinya. Rambut rontok termasuk hal yang normal dan rambut baru akan tumbuh di saat bersamaan sehingga tidak menimbulkan penipisan pada rambut di kulit kepala.

Gejala Rambut Rontok

Pada umumnya rambut rontok di awali dengan penipisan rambut yang terjadi secara tiba-tiba atau bertahap pada kepala hingga seluruh tubuh. Gejala rambut rontok pada setiap orang berbeda tergantung penyebabnya. Beberapa gejala rambut rontok berdasarkan penyebabnya yaitu

  • Kerontokan rambut yang terjadi secara tiba-tiba
  • Rambut rontok berbentuk lingkaran atau plak kebotakan
  • Plak bersisik yang menyebar pada kulit kepala karena terjadi infeksi jamur
  • Penipisan rambut pada ujung kepala secara perlahan karena faktor usia
  • Kebotakan rambut di seluruh tubuh. Biasanya terjadi karena masalah medis seperti kemoterapi

Rambut rontok bisa di atasi dengan beberapa cara seperti konsumsi obat, suplemen, terapi laser berdasarkan saran dokter.

Hair Laser PDT

Perawatan rambut yang menggunakan terapi cahaya berwarna merah yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru serta memperkuat akar rambut. PDT (Photo Dynamic Therapy) atau terapi laser menggunakan sinar bekerja dengan cara meningkatkan darah pada area kulit kepala. Tindakan pdt membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit dan minim rasa sakit.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, dokter akan menyarankan untuk rutin melakukan pdt. Proses pengulangan prosedur pdt pada setiap orang berbeda. Sebelum melakukan tindakan ini di sarankan melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Prosedur ini aman di lakukan pada pria maupun wanita karena tidak memiliki efek atau gejala pasca treatment jadi pasien bisa kembali beraktivitas.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi rambut rontok, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan rambut rontok atau masalah kulit dan kecantikan lai yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *