Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ini dia 5 Urutan Penggunaan Skincare Pagi, Cek di Sini!

-

Daftar Isi

Perawatan kulit merupakan rangkaian penerapan yang bertujuan untuk merawat kulit, meningkatkan penampilan dan mengubah kondisi kulit. Pada umumnya perawatan kulit mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan dan kecantikan kulit. Menggunakan skincare berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan untuk memperbaiki masalah kulit. Beberapa masalah kulit yang terjadi seperti jerawat, bintik hitam, keriput, dan lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan kalian menggunakan skincare dengan benar dan sesuai aturan yang di anjurkan.

Sebelum menggunakan skincare, pastikan kalian mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar. Kandungan aktif dalam skincare akan bereaksi satu sama lain ketika di aplikasikan pada kulit. Oleh karena itu pastikan sobat cakas mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tepat agar skincare bekerja dengan optimal. Apa saja urutan penggunaan skincare yang tepat, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Sabun Pencuci Wajah (Facial Wash)

Bersihkan wajah dengan facial wash bertujuan untuk membersihkan sisa make-up, kotoran dan minyak berlebih yang menumpuk pada pori-pori. Gunakan facial wash sesuai jenis dan kebutuhan kulit sobat cakas. Bersihkan wajah 2x sehari pada pagi hari setelah bangun tidur dan ketika malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah dengan maksimal agar produk perawatan lain mudah meresap ke dalam kulit wajah.

2. Face Tonic atau Toner

Produk perawatan ini berfungsi untuk membantu membersihkan sisa kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup yang tidak terangkat ketika menggunakan sabun pembersih wajah. Face tonic juga berfungsi untuk mengembalikan pH kulit yang hilang setela mencuci muka.

3. Serum Wajah

Serum merupakan cairan bertekstur ringan yang tidak mengandung minyak sehingga terserap ke dalam kulit dengan baik. Produk skincare ini berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Seiring berkembangnya jaman, serum terdiri dari beragam jenis untuk membantu atasi berbagai masalah kulit. Serum bisa di gunakan dengan cara di tuangkan ke telapak tangan secukupnya kemudian oleskan secara merata pada seluruh wajah.

4. Gunakan Moisturizer/Pelembab Wajah

Setelah serum meresap dengan baik ke dalam kulit, kalian bisa menggunakan moisturizer untuk mengunci dan menjaga kelembaban kulit. Untuk pemilik kulit wajah normal, kering, dan kombinasi gunakan pelembab bertekstur krim. Sedangkan kulit berminyak bisa menggunakan pelembab dengan tekstur cair atau gel. Agar bekerja dengan maksimal, gunakan pelembab sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian.

5. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen berfungsi untuk membantu melindungi kulit wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Gunakan sunscreen dengan minimal spf 30. Semakin tinggi angka spf maka perlindungan kulit dari paparan sinar matahari semakin lama. Pastikan kalian menggunakan sunscreen 15-30 menit sebelum keluar ruangan agar terserap dengan baik.

Nah itu dia 5 urutan penggunaan skincare routine yang bisa kalian lakukan agar skincare bekerja dengan maksimal, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, berminyak, berjerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *