Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ini dia 5 Penyebab dan Cara Atasi Stretch Mark dengan Mudah

-

Daftar Isi

Stretch mark merupakan guratan yang sering terlihat pada kulit tubuh dan mengandung banyak lemak. Biasanya kondisi ini terjadi pada area tubuh berlemak seperti lengan atas, perut, paha dan bokong. Secara tampilan, stretch mark berbentuk garis yang berwarna merah atau ungu yang cukup mencolok, sehingga banyak yang berusaha mengatasinya.

Pada umumnya stretch mark bisa di sebabkan oleh banyak faktor seperti kulit yang mengalami peregangan, genetik, dan hormon pada tubuh. Beberapa faktor yang di percaya bisa menyebabkan stretch mark di antaranya;

  • Memiliki keluarga dengan riwayat stretch mark
  • Kehamilan
  • Berat badan berlebih atau obesitas
  • Mengalami peningkatan atau penurunan berat badan secara drastis
  • Konsumsi obat-obatan dan penyakit tertentu

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mencegah stretch mark seperti menerapkan pola makan dan hidup sehat, menjaga berat badan tetap ideal, dan memenuhi asupan mineral. Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk membantu atasi stretch mark yaitu melakukan treatment sesuai saran dari dokter. Banyak treatment yang bisa di coba untuk mengatasi stretch mark seperti Rf (Radio Frequency) body, laser co2, dan masih banyak treatment lain yang bisa di coba sesuai saran dari dokter.

RF Body

Radio Frequency (RF) body merupakan salah satu perawatan untuk membantu atasi masalah perut buncit, paha, dan lengan berlemak. Tindakan RF menggunakan energi panas untuk menghancurkan jaringan lemak yang mampu menciptakan panas untuk meningkatkan metabolisme sel dan mendorong proses penghancuran lemak.

Penurunan lemak dengan treatment ini efektif membentuk tubuh terutama bagian perut, paha, lengan, dan pipi terlihat tirus. Gelombang rf bekerja dengan merangsang kolagen untuk tumbuh dan membentuk tubuh atau body contouring. RF body membantu memecah lemak tubuh, mengurangi seluit, dan stretchmarks, membantu pembentukan lekukan tubuh pada bagian perut, paha, pinggang, dan lengan.

Laser Fractional CO2

Salah satu prosedur perawatan yang menggunakan gas karbondioksida (CO2). Laser CO2 bersifat ablatif yang bertujuan untuk meratakan scar atau bopeng, memperbaiki tekstur kulit tidak merata, mengecilkan pori-pori, meremajakan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah, menjadikan wajah lebih halus dan lembut. Selain berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit wajah, laser co2 juga berfungsi untuk mengatasi masalah stretch mark pada perut.

Nah itu dia penjelasan singkat dan rekomendasi treatment untuk atasi masalah stretch mark, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan perut buncit, pipi chubby, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp