Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ini dia 3 Kebiasaan Yang Bikin Kulit Semakin Berminyak

-

Daftar Isi

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Sebum berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Produksi minyak terlalu banyak bisa menyebabkan kulit terlihat mengkilap dan memicu masalah baru pada wajah seperti jerawat. Kulit berminyak menyebabkan bakteri dan radikal bebas lain mudah menempel sehingga pori-pori mudah tersumbat.

Pada beberapa kondisi, merawat kulit berminyak cukup sulit. Untuk merawatnya sobat cakas bisa melakukan perawatan sesuai kebutuhan dan jenis kulit kalian. Namun jika sudah mencoba berbagai produk perawatan atau skincare tapi masih atau terlihat lebih berminyak mungkin di sebabkan oleh faktor kebiasaan lain. Apa saja kebiasaan yang bisa menyebabkan kulit semakin berminyak? Simak selengkapnya di bawah ini.

1.Terlalu Sering Mencuci Wajah

Tahukah sobat cakas, mencuci wajah terlalu sering bisa menyebabkan kulit kering. Ketika kulit kering akan memproduksi minyak alami agar kulit tetap lembap sehingga menyebabkan kulit kalian semakin berminyak dan mengkilap.

2. Penggunaan Skincare Yang Kurang Tepat

Pemilik kulit berminyak di sarankan menggunakan skincare dengan label oil free. Selain itu jangan lupa menggunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi, melembapkan, dan kadar minyak pada wajah seimbang. Gunakan produk perawatan wajah yang berlabel oil free dan non comedogenic.

3. Terlalu Sering Mengonsumsi Junk Food

Selain berdampak pada kesehatan, konsumsi junk food dan makanan berminyak berlebih bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah. Konsumsi buah da sayur agar asupan gizi terpenuhi serta jangan lupa penuhi asupan mineral dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

Nah itu dia 3 kebiasaan yang bisa menyebabkan kulit semakin berminyak. Selain itu kebiasaan melakukan eksfoliasi berlebih bisa menimbulkan pengaruh buruk juga. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati pada kulit. Melakukan eksfoliasi berlebihan bisa menyebabkan kulit iritasi dan meningkatkan kadar minyak pada wajah, semoga bermanfaat.

Sobat sehat yang punya keluhan seputar kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Canik Ayu Kasep Wibawa

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp