Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ini Dia 3 Cara Mudah Atasi Kulit Terbakar Matahari (Sunburn)

-

Daftar Isi

Terpapar sinar matahari dalam jangka waktu panjang tanpa perlindungan khusus bisa menyebabkan kulit terbakar (sunburn). Biasanya kulit yang terbakar di tandai dengan kulit kemerahan, bengkak, terada perih dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Paparan sinar matahari terus menerus bisa menyebabkan kulit terbakar sinar matahari . Biasanya hal ini terjadi pada area yang tidak tertutup pakaian seperti wajah, kulit kepala, daun telinga, hingga mata. Gejala sunburn yang terjadi pada setiap orang berbeda, seperti kulit kemerahan, kulit terasa hangat atau panas ketika di sentuh, serta terasa nyeri dan gatal. Bagaimana cara atasi kulit terbakar akibat terbakar sinar matahari (sunburn), simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Atasi Sunburn (Kulit Terbakar Matahari)

Paparan sinar matahari berlebih tanpa perlindungan khusus bisa menyebabkan dampak buruk pada kulit hingga menyebabkan kanker kulit dan masalah kesehatan lainnya.

1. Gunakan Moisturizer atau Pelembab

Biasanya kulit yang terbakar sinar matahari akan mengelupas dan terasa perih, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan pelembab atau moisturizer untuk mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit agar tetap lembap dan terhindar dari kulit kering karena dehidrasi.

2. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas lainnya. Gunakan sunscreen sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian untuk menghindari terjadi nya iritasi. Sobat cakas di sarankan menggunakan sunscreen sekitar 15 menit sebelum beraktivitas dan jangan lupa reapply sunscreen setiap 3-4 jam sekali agar kulit terlindungi secara optimal.

3. Oleskan Krim Hydrocortison

Biasanya area kulit terbakar akan terasa nyeri. Untuk mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari yang biasanya terasa nyeri kalian bisa mengoleskan krim hydrocortison sesuai resep dokter.

Nah itu dia 3 cara mudah yang bisa di lakukan untuk atasi kulit terbakar matahari (sunburn) yang bisa sobat cakas lakukan, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, berjerawat, penuaan dini, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp