Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Harus Tahu! Ini Fungsi dan Cara Menggunakan Toner Wajah

-

Daftar Isi

Membersihkan kulit wajah dengan toner saja tidak cukup. Agar kotoran terangkat dengan sempurna, kalian bisa menggunakan toner. Face tonic merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya air, dengan kandungan bahan aktif yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Toner memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Berdasarkan jenis nya, toner terdiri dari 2 jenis yaitu hydrating toner untuk melembapkan dan exsfoliating toner untuk membantu proses eksfoliasi. Toner memiliki tekstur cair, berbahan dasar lembut, dan tidak menimbulkan iritasi. Pada umumnya, fungsi toner pada wajah sama saja di sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Apa saja fungsi penggunaan toner pada wajah, simak selengkapnya di bawah ini.

Fungsi Toner Untuk Wajah

Berdasarkan jenis nya toner mempunyai manfaat yang beragam tergantung kandungan aktif dan komposisi yang terdapat di dalamnya. Beberapa fungsi yang di peroleh ketika rutin menggunakan toner di antaranya;

1. Menyeimbangkan pH Kulit

Toner di percaya bisa membantu menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman pada kulit. Nilai pH kulit yang seimbang yaitu 4,7 dan 5,75 yang bisa di ukur dengan skala 0-14 dengan skala 7 pada tingkat netral. Nilai pH kulit yang seimbang kulit wajah akan tampak lebih cerah, halus, dan tidak rentan terkena infeksi bakteri penyebab jerawat.

2. Melembapkan Kulit

Biasanya setelah menggunakan sabun pembersih wajah atau facial wash, wajah terasa kering. Gunakan toner secara merata pada permukaan wajah untuk mengembalikan kelembaban alami kulit. Kandungan hyaluronic acid yang terdapat pada toner bisa membantu melembapkan, menjaga kesehatan kulit, terutama pada kulit kering.

3. Mengatasi Jerawat

Menggunakan toner dan produk perawatan kulit berjerawat lain bisa membantu mempercepat atasi masalah jerawat. Biasanya toner yang di formulasikan khusus untuk kulit berjerawat mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mencegah komedo dan atasi jerawat.

Cara Penggunaan Toner Wajah

Toner berperan penting untuk membantu proses penyerapan produk skincare terserap dengan baik. Bebrapa cara yang bisa di lakukan ketika menggunakan toner di antaranya;

  • Gunakan toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash
  • Sebelum mengaplikasikan toner pastikan wajah dan tangan kamu dalam kondisi bersih
  • Aplikasikan toner menggunakan kapas untuk mengangkat sisa kotoran dan make up yang menempel pada wajah
  • Gunakan toner dua kali sehari
  • Setelah mengaplikasikan toner, gunakan moisturizer agar kelembaban kulit terjaga dengan maksimal dan kulit terasa lebih halus

Nah itu dia fungsi dan cara menggunakan toner yang bisa kalian lakukan, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, wajah berjerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp