Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Harus Tahu, Ini Dia Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam di Wajah

-

Daftar Isi

Sobat cakas pasti udah gak asing dengan bintik kecil pada kulit berwarna lebih gelap dari area sekitar. Biasanya muncul pada area wajah, tapi bisa muncul pada tangan, dada, atau leher. Noda hitam atau lebih dikenal dengan sebutan flek hitam. Meskipun tidak berbahaya tapi jika di biarkan bisa mengganggu penampilan. Sebenarnya apa penyebab munculnya noda hitam di wajah? Bagaimana cara mengatasi noda hitam dengan cepat? Simak artikel di bawah ini ya.

Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah

Noda hitam bisa muncul karena peningkatan produksi melanin di kulit, terutama setelah kulit terpapar sinar matahari. Melanin merupakan pigmen alami yang menentukan warna kulit seseorang, semakin banyak kandungan melanin pada seseorang, warna kulit semakin gelap. Flek hitam muncul ketika kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga meningkatkan produksi melanin. Bagian kulit yang memiliki banyak penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap dari bagian kulit lainnya sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Umumnya flek hitam bisa terjadi pada semua kalangan, namun flek hitam rentan muncul pada seseorang yang mempunyai kulit putih, sering terpapar matahari dalam jangka waktu lama, memiliki keturunan/ keluarga yang mempunyai riwayat flek hitam.

Cara Atasi Flek Hitam

Flek hitam bukan penyakit serius tapi jika di biarkan bisa menggangu penampilan dan tentunya menurunkan rasa percaya diri. Tapi sobat cakas tenang aja karena kali ini kita akan kasih tau cara mengatasi noda hitam atau flek di wajah dengan cepat, di antaranya:

1.Menggunakan Sunscreen (Tabir Surya)

Sunscreen di percaya bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, semakin tinggi angka spf dalam sunscreen semakin lama kulit terlindungi dari sinar matahari. Sobat cakas di sarankan menggunakan sunscreen yang mengandung minimal spf 30.

2. Chemical Peeling

Perawatan wajah non invasif yang prosesnya dilakukan oleh dokter dengan menggunakan cairan kimia untuk pengelupasan yang mengandung alpha hydroxy acid, asam trikloroasetat, dan beta hydroxy acid yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit tidak merata akibat penumpukan sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan flek dan noda hitam bekas jerawat.

3. Laser NdYag

Neodymium doped ytrium alumunium granet, yaitu perawatan dengan teknologi canggih yang bekerja menggunakan gelombang sinar panjang bertenaga tinggi untuk menembus lapisan kulit terdalam tanpa merusak permukaan kulit. Laser NdYag terdiri dari 2 macam, yaitu laser carbon peel dan laser flek.

Nah itu dia sobat cakas cara mengatasi noda hitam dengan mudah, semoga bermanfaat ya. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, flek hitam, dan noda hitam, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp