Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Harus Tahu, ini dia Alasan Pentingnya Menjaga Kesehatan Wajah

-

Daftar Isi

Memiliki kulit sehat, cerah, lembut, dan terlihat lebih segar merupakan keinginan setiap orang. Selain itu memiliki kulit sehat dan cerah bisa menunjang penampilan tetap cantik dan percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu peran penting dalam kecantikan yaitu wajah yang berperan memberikan kesan untuk menarik perhatian orang lain. Oleh karena itu menjaga kesehatan dan kecantikan wajah sangat penting, pancarkan aura kecantikan secara alami meskipun tidak menggunakan make up.

Salah satu hal yang jangan di lupakan yaitu menjaga kebersihan area wajah, pancarkan aura kecantikanmu dengan memiliki wajah yang sehat dan bersih. Bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan wajah, simak selengkapnya di bawah ini.

1.Gunakan Produk Perawatan Yang Tepat

Salah satu hal yang penting di lakukan untuk merawat kulit pastikan menggunakan produk perawatan atau skincare sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian. Karena beda jenis kulit maka produk perawatan yang di perlukan juga berbeda.

2. Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Selain menggunakan produk skincare jangan lupa mencuci muka dengan rutin agar kesehatan dan kebersihan kulit terjaga. Cuci wajah 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur atau ketika di butuh kan seperti setelah menggunakan make up. Pastikan kalian mencuci wajah dengan langkah yang benar seperti;

  • Basuh wajah dengan air dengan air hangat
  • Gunakan sabun cuci wajah atau facial wash sesuai kebutuhan kulit
  • Campurkan sabun dengan air di telapak tangan
  • Kemudian pijat ke seluruh area wajah dengan gerakan melingkar secara lembut
  • Bilas dengan air bersih
  • Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih dan lembut

3. Gunakan Pelembab/Moisturizer

Untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit setelah mencuci wajah gunakan moisturizer atau pelembab sesuai jenis kulit kamu. Pelembab yang baik mengandung bahan yang berfungsi untuk mengembalikan struktur dan kelembapan alami kulit serta menjaga keseimbangan pH kulit. Selain itu moisturizer juga berfungsi untuk mencegah radikal bebas dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

4. Jangan Lupa Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Gunakan sunscreen atau tabir surya sebelum beraktivitas terlebih ketika di luar ruangan. Sunscreen berfungsi untuk melindungi melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa menimbulkan masalah pada kulit salah satunya perubahan warna kulit. Gunakan tabir surya dengan minimal spf 30, semakin tinggi nilai spf maka perlindungan kulit terhadap sinar matahari semakin lama.

5. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Selain melakukan perawatan dari luar jangan lupa lakukan perawatan dari dalam dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Konsumsi makanan berlemak, penuhi kebutuhan cairan tubuh, hindari kebiasaan merokok, dan cukupi waktu istirahat.

Nah itu dia beberapa alasan kenapa harus menjaga kesehatan wajah, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, bruntusan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp