Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Harus Tahu! Ini Dia 3 Cara Mencegah Jerawat Pasca Olahraga

-

Daftar Isi

Jerawat atau acne merupakan gangguan pada kulit yang terjadi karena produksi minyak (sebum) berlebih. Biasanya jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya peradangan dan penyumbatan pada pori kulit.

Pada umumnya peradangan pada jerawat di tandai dengan timbulnya benjolan kecil yang berisi nanah di atas permukaan kulit, dan sering terjadi pada bagian tubuh yang menghasilkan kelenjar minyak terbanyak pada area wajah, leher, dan punggung. Banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat seperti pola makan yang tidak sehat, penggunaan produk perawatan tidak sesuai kebutuhan kulit. Tahukah sobat cakas, ternyata tidak membersihkan diri sesudah olahraga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Yuk ketahui tips agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat setelah berolahraga di bawah ini.

Hindari Menggunakan Makeup Saat Berolahraga

Ketika berolahraga pori-pori wajah akan terbuka dan makeup yang di gunakan bisa menyebabkan wajah breakout. Untuk mencegah terjadinya breakout pastikan sobat cakas cakas tidak menggunakan makeup saat berolahraga, cukup gunakan skincare routine saja.

Pastikan Handuk Yang di Gunakan Bersih

Selain membersihkan keringat handuk juga bisa menyerap bakteri, minyak berlebih, dan kotoran yang menempel pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Pastikan kalian menggunakan handuk yang bersih ya agar terhindar dari bakteri penyebab masalah.

Bersihkan Wajah Setelah Berolahraga

Respon tubuh ketika berolahraga yaitu mengeluarkan keringat sehingga bakteri mudah menempel. Oleh karena itu pastikan sobat cakas membersihkan wajah sesudah berolahraga. Gunakan facial wash sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian, kemudian gunakan face tonic atau tone agar kulit terhidrasi dengan baik.

Nah itu dia 3 cara mencegah jerawat setelah olahraga, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan wajah kusam, bruntusan, wajah berminyak, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp