Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Gak Pede Karena Kerutan? Begini Cara Mengatasinya

-

Daftar Isi

Garis halus dan kerutan di wajah muncul seiring bertambahnya usia. Selain itu, kerutan bisa muncul karena keturunan, kekurangan melanin, perubahan hormon, dan penurunan berat badan.

Kerutan di wajah bisa di sebabkan oleh berbagai faktor. Oleh sebab itu, sebelum garis halus dan kerutan di wajah muncul alangkah baiknya melakukan tindakan pencegahan. Misalnya menghindari paparan sinar matahari, gunakan sunscreen, gunakan pelembap, dan menerapkan pola hidup sehat.

Cara Atasi Kerutan di Wajah

Munculnya keriput menyebabkan tampilan wajah tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk mengatasinya sobat cakas bisa melakukan perawatan untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Beberapa perawatan yang bisa mengatasi kerutan di antaranya :

Baca Juga: Wajah Glowing dengan Treatment Glow Peel Brightening 

1. RF Treatment

Radio frequency (RF) atau lebih di kenal dengan sebutan Setrika Wajah, yaitu perawatan wajah non invasif yang menggunakan teknologi baru modern. Rf di lengkapi dengan gelombang radio frekuensi untuk menembus ke lapisan kulit bagian dalam dengan cara kerja di panaskan dan merangsang pembentukan kolagen. Treatment ini bertujuan untuk membantu  mengencangkan kulit wajah yang mengendur dan mengurangi kerutan pada wajah dan kantung mata.

2. Chromolift

Merupakan treatment yang menggunakan sinar merah dengan penetrasi ringan yang membantu proses regenerasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata, mengurangi kerutan halus dan stretch mark, merangsang pembentukan kolagen, meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme sel-sel dalam tubuh.

Baca Juga: Kenali Sinar UVA, UVB, dan UVC Pada Kulit 

3. Threadlift

Tanam benang atau threadlift merupakan prosedur kecantikan secara instant di mana prosesnya dokter akan memasukan benang melalui lapisan lemak di bawah kulit. Kemudian benang akan di tarik untuk mengangkat kulit dan jaringan yang kendur atau mengisi bagian hidung agar terlihat lebih tinggi.

Threadlift termasuk tindakan medis yang di lakukan dokter. Jadi sebelum melakukan tanam benang sobat cakas konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

4. Botox

Merupakan perawatan estetika medis menggunakan protein dari bakteri Clostridium Botolinum yang akan disuntikan ke dalam kulit. Botox bekerja dengan menghambat sinyal saraf di dalam otot dan membuatnya lebih rileks. Dengan begitu, permukaan kulit menjadi lebih halus dan kencang. Suntik botox biasanya bertahan selama 3 hingga 4 bulan setelah perawatan. Jadi, sobat cakas membutuhkan perulangan suntikan yang cukup sering untuk mempertahankan hasilnya. Botox bertujuan untuk mengatasi kerutan yang muncul akibat ekspresi wajah seperti tersenyum, mengernyit, hingga menangis.

Baca Juga: Cara Atasi Tekstur Kulit Wajah Tidak Merata 

5. Laser Co2

Merupakan prosedur kecantikan yang melibatkan penggunaan gas karbondioksida (CO2) dan laser. Selain itu laser CO2 termasuk laser ablatif yang bertujuan untuk meratakan scar atau bopeng, memperbaiki tekstur kulit tidak merata, mengecilkan pori-pori, meremajakan kulit, mengurangi kerutan atau garis halus yang muncul di wajah, membantu mengatasi stretch mark, menghaluskan kulit, menghilangkan kutil dan tahi lalat.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Bopeng (Acne Scars) 

Nah itu dia sobat cakas cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan atau garis halus diwajah, semoga bermanfaat ya. Sobat cakas yang punya masalah dengan kerutan, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic dan melakukan rangkaian treatment sesuai saran dokter.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp