Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Efek samping whitening booster

Efek samping whitening booster

-

Daftar Isi

Whitening booster menjadi pilihan suplemen pemutih bagi perempuan yang ingin tampil cantik, kulitnya sehat dan cerah, bukan hanya cerah dari luar, tapi juga sehat dari dalam. Meski hasilnya bagus, ada juga efek samping whitening booster yang harus diketahui. Makanya, pengetahuan terhadap suatu produk yang digunakan sangat penting. Apalagi jika, suplemen whitening booster secara sembarangan dikonsumsi serta dosis yang berlebihan.

Sebelum membahas lebih jauh, efek samping whitening booster yang bahkan bisa berdampak pada kerusakan ginjal jika diminum secara berlebihan apalagi jika produknya palsu, coba kita perdalam pengetahuan dulu tentang apa itu whitening booster. Whitening booster merupakan salah satu obat kapsul pemutih kulit. Kandungannya berasal dari hydrolyzed fish collagen tripeptide beserta L-gluthathione yang manfaatnya tidak hanya mencerahkan kulit tetapi membuat kulit kusam cerah dan sehat terhindar dari aging.

Beberapa manfaat diberikan saat seseorang memanfaatkan whitening booster sebagai perawatan wajah maupun badan misalnya, mampu memperbaiki kondisi kulit yang rusak, membuat wajah cerah, bekerja sebagai alat detoks. Sedangkan dari segi kesehatan organ dalam, dinilai memberi manfaat pada kesehatan organ jantung, pencegahan penyakit stroke. Bukan hanya itu, khasiat lainnya karena hasil yang diberikan adalah permanen, apalagi jika rutin sesuai aturan dikonsumsi.

Meski begitu, tidak semua merk yang mengaku produk whitening booster aman dikonsumsi, sehingga perlunya kehati-hatian konsumen dalam membeli produk pemutih. Perhatikan setiap komposisi yang dicantumkan, terpenting perlu mengetahui apakah produk tersebut sudah memiliki izin edar yang dapat dilihat di situs Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia. Pasalnya, saat ini ada ribuan jenis pil pemutih yang mengklaim diri sebagai whitening booster yang bagus untuk memutihkan. Padahal, produk tersebut adalah tiruan dengan menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Jika ada yang menjanjikan produk instan langsung putih, sebaiknya harus waspada. Sebab, efek yang ditimbulkan sebuah produk pemutih tidaklah instan, melainkan butuh proses. Itulah mengapa ada banyak konsumen yang kecewa ketika produk pemutih yang diminumnya belum memiliki reaksi, padahal semua butuh proses. Untuk hasil maksimal perlu juga ditunjang dengan perawatan luar dan dalam, misalnya harus dilengkapi dengan rangkaian skincare untuk perawatan dari luar, serta konsumsi makanan sehat, perbanyak makan buah dan sayur, serta minum air putih yang banyak.

APAKAH MINUM WHITENING BOOSTER AMAN?

Apakah minum whitening booster aman? Hmm, perlu penjelasan lebih dalam tentang hal ini. Tetapi, ketika melihat ada perempuan cantik, putih, glowing, mungkin Anda akan mengatakan bahwa perempuan tersebut sudah melakukan suntik pemutih. Sebagaimana suntik pemutih adalah treatment popular dan paling banyak dikenal masyarakat. Padahal, saat ini produk memutihkan sudah banyak, tergantung konsumen cerdas memilih produk yang tepat untuk wajah maupun kulitnya, termasuk rutin konsumsi pil whitening booster.

Membahas soal keamanan mengonsumsi sebuah produk, tentu yang akan lebih tahu adalah tenaga ahli di bidangnya. Namun, klaim sebuah produk juga tidak bisa disepelekan apalagi jika hasilnya sudah teruji dan dibuktikan lewat testimoni real konsumen.

Hanya saja, prinsip kehati-hatian tetap harus diproriataskan. Pasalnya dampak paling fatal produk berbahaya yang secara terus menerus dikonsumsi tentu pada kerusakan ginjal. Memang, efek yang ditimbulkan tidak dalam waktu cepat, melainkan layaknya bom waktu, ginjal akan rusak di masa yang akan dagang, ketika usia sudah tua.

Meski begitu, whitening booster dengan kandungan hydrolyzed fish collagen tripeptide dengan L-gluthathione memang memberikan efek mencerahkan dan memiliki manfaat menjaga kesehatan kulit. Ini dikatakan dokter Vina Liliana dikutip dari situs sehatqudotcom. Dia melanjutkan, bahwa sepanjang produk yang digunakan bukan tiruan dengan kandungan sudah lulus uji BPOM, maka produk tersebut aman dikonsumsi.

Meski begitu, untuk mendapatkan hasil maksimal, tidak bisa serta merta mengandalkan produk pemutih saja, yang terpenting harus didukung dengan gaya hidup sehat, konsumsi makanan sehat, olahraga teratur, perbanyak konsumsi buah maupun sayur sehat. Alhasil, kerja maksimal efek samping whitening booster dapat bekerja maksimal terutama efek positif.

CARA MINUM PIL WHITENING BOOSTER YANG BENAR

Agar hasil maksimal, berikut cara minum pil whitening booster yang benar, bisa Anda terapkan antara lain:

Anda bisa minum pil sebanyak satu kali dalam sehari. Caranya, minum 30 menit usai makan pagi. Jika Anda memiliki penyakit gangguan pada lambung, bisa minum selang 30 menit  usai makan siang. Cara paling efektif bisa dicoba agar penyerapan obat bisa maksimal dan cepat dengan minum minimal 3 liter sehari semalam.

EFEK SAMPING WHITENING BOOSTER PADA WAJAHAdakah efek samping whitening booster pada wajah? Seperti diketahui bahwa kandungan whitening booster pada umumnya diklaim sebagai zat antioksidan. Anti oksidan ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan pada kulit serta memperlambat melanin pada kulit yakni pigmen kulit yang menjadi sumber penyebab kulit bisa coklat.

Dikutip dari laman alodokter, dokter Christian Haryanto menjelaskan jika sebenarnya gluthatione yang ada pada whitening booster memiliki efek bermanfaat sebagai anti oksidan ini secara alami sudah ada dalam tubuh manusia. Hanya saja, karena faktor usia menjadi penyebab fungsi gluthatione mengalami penurunan.

Meski begitu, dari sisi efesiensi, belum diketahui batas keamanan konsumsi gluthatione yang bisa dianggap aman untuk ginjal. Hanya saja, jika dalam dosis tinggi bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal.

Beberapa ahli mengatakan bahwa memang memiliki manfaat memutihkan. Tetapi, tidak sedikit juga menyebut bahwa sebenarnya bukan memutihkan, melainkan hanya memperbaiki kerusakan pada kulit.

Munculnya gangguan pada kulit salah satunya strechmark, area kulit menipis, hingga iritasi adalah efek samping whitening booster palsu. Ini bisa terjadi terutama karena memakai produk whitening booster atau pemutih palsu dengan bahan dasar seperti merkuri dan hidrquinone.

EFEK SAMPING WHITENING BOOSTER PADA TUBUH

Efek samping whitening booster yang paling fatal jika dikonsumsi berlebihan apalagi dengan memakai produk tiruan berbahan dasar berbahaya adalah kerusakan pada ginjal. Namun, sejumlah efek samping whitening booster pada tubuh juga dapat terjadi antara lain:

– Merasakan mual hingga muntah – Anda akan merasakan ruam di kulit, terutama jika Anda alergi dengan bahan yang diminum – Muncul perasaan keram di perut – Gangguan pernafasan – Terjadi kerusakan pada ginjal

Apapun produk yang dikonsumsi, logikanya pasti akan menimbulkan efek samping baik yang sifatnya positif maupun negatif, termasuk efek samping whitening booster yang dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Hanya saja, Anda harus jadi konsumen cerdas dalam memilih produk kecantikan baik yang dikonsumsi maupun yang dipakai di kulit wajah maupun kulit di seluruh badan. Pasalnya, ada banyak korban iming-iming putih tetapi harus menjadi korban merkuri. Teliti saat membeli dan jangan tergiur harga murah. Jika dirasa ada dampak yang tidak biasa pada tubuh, jangan segan ke dokter ahli untuk konsultasi efek samping whitening booster.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp