Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Dokter Spesialis Kulit Wajah Berjerawat

Dokter Spesialis Kulit Wajah Berjerawat di Bandung

-

Daftar Isi

Dokter Spesialis Kulit Wajah Berjerawat. Kulit adalah organ tubuh terluar dan dapat dilihat dengan jelas menggunakan mata telanjang. Jadi kulit sudah pasti berhubungan dengan kecantikan yang mana memang memiliki keterikatan erat. Kulit yang sehat dan cantik akan memancarkan aura yang cantik untuk Anda. Biasanya kulit wajah yang dijadikan sorotan, padahal disinilah ada yang namanya masalah kulit sering muncul. Salah satunya ada jerawat yang sering muncul, entah karena hormon maupun tipe kulitnya yang sensitif acne prone.

Jika ingin menghilangkan jerawat, Anda bisa mengunjungi dokter spesialis kulit wajah berjerawat.  Dengan begitu Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat untuk pengobatan jerawat Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan harian dengan menggunakan skincare secara rutin. Gunakan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Dokter Kulit Jerawat Terdekat

Dokter spesialis kulit wajah berjerawat bisa Anda temukan di klinik maupun rumah sakit terdekat. Namun And perlu tahu juga kapan Anda perlu menemui dokter untuk penyembuhan jerawat dan perlukah Anda melakukan itu. Anda mungkin tidak perlu menemui dokter jika Anda dapat mengontrol jerawat dengan mencuci kulit secara lembut dengan sabun atau dengan menggunakan lotion atau krim yang dapat dibeli di toko atau apotek. Anda mungkin butuh menemui dokter untuk mengatasi jerawat Anda jika perawatan di rumah tidak berhasil dan jerawat Anda semakin parah.

Biasanya jerawat yang parah, muncul kembali, gatal atau nyeri. Juga bijaksana untuk menemui dokter kulit sebelum Anda mencoba produk DIY atau barang yang dijual bebas. Seorang dokter dapat menganalisis kondisi jerawat Anda dan memberi tahu Anda perawatan apa yang terbaik untuk Anda dan kulit Anda.

Ketika Anda mengunjungi dokter spesialis kulit wajah berjerawat, maka jerawat didiagnosis dengan pemeriksaan visual sederhana oleh penyedia layanan kesehatan Anda. Tidak ada tes untuk jerawat. Jarang, seorang praktisi dapat mengambil swab atau menggores lesi atau pustula untuk pemeriksaan mikrobiologis atau kultur jaringan untuk menyingkirkan sumber infeksi lainnya.

Dokter Kulit Jerawat Yang Bagus

Mengunjungi dokter spesialis kulit wajah berjerawat bukanlah pilihan yang salah, yang salah adalah ketika Anda salah memilih dokter. Pastikan dokter tersebut bukanlah abal-abal ataupun malpraktik. Salah satu langkah penting dalam memilih dokter yang tepat adalah dengan melakukan pemeriksaan latar belakang dokter tersebut. Anda dapat meneliti kredensial dokter untuk memastikan dia kompeten untuk merawat Anda.

Untuk meneliti seorang dokter, Anda harus mulai dengan nama dan lokasinya.Bisa cek langsung di website IDI. Anda akan menemukan sertifikasi dewan dokter, pendidikan, negara bagian dengan lisensi aktif, dan tindakan apa pun terhadap dokter. Ini terkait dengan malpraktik atau tindakan disipliner lain yang diajukan terhadap dokter. Hanya akan ada informasi dasar, tetapi ini adalah permintaan untuk mencari lebih jauh pencarian online.

Hal ini tentu akan sangat membantu Anda, atau juga bisa mengecek melalui review di situs tertentu maupun sosial media. Apabila review yang diterima dokter bagus, maka itu bisa Anda jadikan acuan untuk memilih perawatan di dokter spesialis kulit wajah berjerawat tersebut.

Biaya Pengobatan Jerawat Di Dokter Kulit

Pengobatan jerawat di dokter spesialis kulit wajah berjerawat memang ada berbagai jenis, tergantung dengan jenis jerawat dan kebutuhan Anda. Tentu saja harganya bervariasi tergantung dengan jenis perawatan yang dipilih. Berikut ini adalah jenis perawatannya:

  • Suntikan Kortikosteroid

Suntikan kortikosteroid seringkali merupakan cara cepat untuk menghilangkan noda besar dan menyakitkan yang berakar dalam di pori-pori. Seorang dokter kulit menyuntikkan larutan steroid ke dalam noda, menargetkan sumber pori-pori yang tersumbat. Dia mungkin menyuntikkan obat ke lebih dari satu noda selama janji temu. Suntikan steroid bisa efektif segera.

  • Chemical Peeling

Pengelupasan kimia, yang biasanya terbuat dari asam glikolat pekat, zat yang berasal dari tebu, dapat membersihkan komedo, komedo putih, dan papula dengan mengelupas, atau melucuti lapisan pada permukaan kulit. Menghilangkan sel-sel kulit yang rusak membantu merangsang pertumbuhan kulit baru dan menjaga pori-pori agar tidak tersumbat.

Untuk melakukan pengelupasan kimia, dokter kulit mengoleskan lapisan larutan asam glikolat di atas kulit yang terkena dan membiarkannya selama beberapa menit. Solusinya mungkin menyengat atau membakar sedikit. Kemudian solusinya dicuci, menghilangkan lapisan kulit yang rusak. Biasanya diperlukan beberapa hari agar perbaikan diterapkan, dan kulit Anda mungkin lebih sensitif terhadap sinar matahari selama waktu ini.

Dokter merekomendasikan memakai tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih tinggi jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di luar rumah pada hari-hari setelah pengelupasan kimia.

  • Terapi Laser dan Berbasis Cahaya

Laser dan terapi berbasis cahaya adalah teknik baru yang digunakan untuk mengurangi kemerahan, perubahan warna kulit, dan jaringan parut pada permukaan kulit akibat jerawat. Dokter kulit kami menawarkan beberapa jenis laser dan terapi berbasis cahaya yang diberikan menggunakan perangkat genggam atau panel yang lebih besar dari bola lampu panjang dan tipis yang memancarkan cahaya yang telah disesuaikan untuk perawatan dermatologis. Dokter Anda menentukan jenis terapi yang tepat berdasarkan gejala Anda.

Tergantung pada jenis perawatannya, sumber cahaya berenergi tinggi ini dapat mencegah bakteri jerawat berkembang biak, mengurangi peradangan, atau merangsang produksi sel kulit baru secara alami di tubuh Anda. Karena Anda mungkin merasa tidak nyaman selama prosedur tertentu, dokter kulit Anda mungkin akan mengoleskan krim terlebih dahulu untuk membuat kulit mati rasa.

  • Perawatan Ekstraksi

Ekstraksi adalah penghapusan atau “munculnya” noda. Mungkin Anda tergoda untuk memencet, memencet, atau menggaruk noda sendiri, tetapi dokter kulit jauh lebih berpengalaman dalam melakukan ini dengan aman. Ia menggunakan instrumen yang disterilkan untuk menghilangkan noda dan melindungi wajah Anda dari jaringan parut. Dokter kulit Anda kemudian dapat menilai opsi perawatan tambahan mana yang paling membantu mengurangi jerawat lainnya. Dokter Anda mungkin merekomendasikan ekstraksi satu atau lebih noda sebelum Anda memulai perawatan pengobatan jangka panjang.

Harga Konsultasi Dokter Kulit Wajah

Sebelum Anda melakukan perawatan di dokter spesialis kulit wajah berjerawat tentu saja Anda perlu konsultasi terlebih dahulu. Dalam konsultasi tersebut memang tidak gratis, sehingga Anda perlu merogoh kocek lagi untuk tagihan konsultasi. Memang tidak semua dokter itu mematok harga konsultasi, namun kebanyakan begitu.

Mengenai konsultasi, Anda bisa memberi keluhan kepada dokter supaya bisa dianalisis lebih lanjut. Karena setiap gejala dan keluhan jerawat itu akan berbeda jika yang tumbuh berbeda jenis. Bisa saja ada sebab yang tidak Anda duga, misalkan seperti ketidakcocokan pemakaian kosmetik ataupun alergi. Biasanya untuk harga konsultasi di dokter spesialis kulit wajah berjerawat  akan dipatok mulai dari IDR 200k. Harga tersebut bisa saja bertambah sesuai dengan tarif yang diberlakukan dokter, karena ada yang membuat harga per waktu dan ada juga yang hanya membuat tarif tetap.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *