Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Dapatkan Hasil Maksimal, Ini 7 Tips Menggunakan Sheet Mask dengan Benar

-

Daftar Isi

Selain menggunakan skincare rutin, salah satu rutinitas yang bisa di lakukan untuk merawat wajah yaitu menggunakan masker. Banyak jenis masker yang bisa sobat cakas gunakan, salah satunya sheet mask atau masker yang berbentuk lembaran. Sheet mask merupakan masker wajah yang berbentuk lembaran biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, atau pulp kelapa. Pada umumnya, penggunaan masker jenis ini hanya di gunakan sekali pemakaian. Agar mendapatkan hasil maksimal yuk simak bagaimana cara menggunakan sheet mask agar mendapatkan hasil maksimal di bawah ini.

1. Pastikan Wajah dalam Kondisi Bersih

Sebelum menggunakan sheet mask atau skincare lain pastikan wajah kamu dalam kondisi bersih. Kalian bisa menggunakan double cleansing agar wajah 2 kali lebih bersih, selain itu metode ini bisa membantu proses penyerapan serum. Terlebih ketika sobat cakas menggunakan make up atau tanpa mencuci muka terlebih dahulu bisa menghambat proses penyerapan serum pada kulit.

2. Letakan Masker Pada Wajah dengan Tepat

Biasanya sheet mask mempunyai ukuran yang sama untuk semua wajah sehingga terkadang lubang masker tidak sesuai dengan posisi mata, hidung, atau mulut kalian. Oleh sebab itu, kalian bisa menyesuaikan masker dengan posisi mata, hidung, dan mulut kemudian tekan menggunakan jari.

3. Pijat Area Wajah

Salah satu cara yang bisa di lakukan agar serum pada sheet mask terserap dengan maksimal kalian bisa memijat wajah pada area pipi, hidung, dan dahi secara merata agar lebih rileks dan wajah lebih segar.

4. Gunakan Pelembab/Moisturizer

Agar serum pada sheet mask terserap maksimal gunakan pelembab setelah serum pada sheet mask mengering. Selain itu, menggunakan pelembab setelah menggunakan moisturizer bisa membuat kelembaban kulit semakin terjaga.

5. Gunakan Sheet Mask Secara Rutin

Salah satu kunci agar perawatan wajah mendapatkan hasil maksimal gunakan sheet mask dan perawatan lainnya dengan rutin. Kalian bisa menggunakan masker 2-3 kali dalam seminggu agar wajah menjadi lebih sehat, lembap, dan terawat.

6. Simpan Sheet Mask dalam Kulkas

Simpan sheet mask dalam kulkas karena masker yang dingin memberikan sensasi sejuk dan dingin sehingga wajah terasa lebih segar. Cara ini pas banget di lakukan setelah beraktivitas seharian.

7. Jangan Mencuci Wajah

Setelah melepas masker jangan mencuci wajah karena serum pada sheet mask terdapat nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kelembapan kulit. Sobat cakas cukup tepuk-tepuk dengan lembut sisa serum ke kulit agar serum terserap dengan baik ke dalam kulit.

Nah itu dia 7 tips mudah dapatkan hasil maksimal ketika menggunakan sheet mask, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, wajah bruntusan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp