Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Ciri-Ciri Skincare Bermerkuri

Ciri-Ciri Skincare Bermerkuri

-

Daftar Isi

Ciri-ciri skincare bermerkuri sangat penting untuk Anda ketahui supaya terhindar dari zat berbahaya tersebut. Merkuri sebenarnya merupakan elemen yang secara alami ada di lingkungan. Namun tidak diperbolehkan untuk dipakai dalam kosmetik. 

Alasannya adalah karena bahaya jangka pendek dan jangka panjang yang mungkin ditimbulkan. Secara umum, kosmetik dengan kandungan bahan tersebut akan membahayakan kesehatan kulit bahkan janin. 

Perlu Anda tahu bahwa produk bermerkuri beredar melalui berbagai jalur di tanah air. Mulai dari pasar tradisional sampai toko online. Jadi, wajib hukumnya untuk selalu berhati-hati dalam memilih skincare. 

Tes Krim Bermerkuri dengan Air

Mungkin kalau dilihat saja dari kemasannya, tidak tampak bahwa sebuah kosmetik mengandung merkuri. Selain itu, masih banyak orang yang kurang paham mengenai zat ini dan bahayanya. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba tes menggunakan air. 

Anda cukup melarutkan krim di dalam air. Setelah itu, aduk secara perlahan dan amati mengenai perubahan krim. Kandungan zat merkuri akan menggumpal dan tidak bisa menyatu dengan air. 

Jika krim yang kamu tes justru larut dalam air, maka krim tersebut tergolong aman bahkan bila dipakai untuk ibu hamil. Cara ini sangat mudah dilakukan. Bahkan ketika tidak sedang di rumah, bisa mencobanya pada gelas air mineral kemasan. 

Ciri-Ciri Skincare Bermerkuri dan Cream yang Aman

Anda pasti sudah hafal kalau banyak cream yang tidak aman beredar di pasaran. Kalau tidak hati-hati bisa salah membeli produk abal-abal. Nah, agar tidak terjebak produk berbahaya, simak ciri cream wajah aman berikut.

  • Kandungan Aman

Biasanya, produk skincare memakai bahan seperti vitamin C, vitamin E, niacinamide, aloe vera extract, arbutin, kojic acid, gluathione dan kolagen. Bahan tersebut tergolong aman. 

  • Aroma Tidak Menyengat

Skincare yang aman biasanya mempunyai aroma lembut. Bahkan, banyak produsen tidak memasukkan parfum dan membiarkan aromanya alami. Nah jika memakai merkuri, biasanya produsen memasukkan banyak parfum untuk menutupi aroma zat berbahaya tersebut.

  • Tidak Menyebabkan Reaksi Berbahaya

Kalau kamu pakai cream aman, biasanya terasa lembut, segar atau reaksi positif yang lainnya. Namun, kalau pakai produk abal-abal dengan ciri-ciri skincare bermerkuri justru akan merasakan reaksi panas, perih, kulit kemerahan, hingga iritasi. 

Contoh Krim Bermerkuri yang Berbahaya

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) selalu memantau peredaran kosmetik di tanah air. Apabila ditemukan produk mengandung merkuri, BPOM akan merilis daftarnya supaya masyarakat bisa menghindari produk tersebut. 

Contoh krim di Indonesia yang mengandung merkuri adalah Temulawak New Day & Night Cream Beauty Whitening Cream, Night Natural 99 Vitamin E, Pemutih Dokter, Ling Zhi Vitamin E dan lain sebagainya. 

Kalau misalnya Anda ingin tahu daftar lengkap kosmetik yang aman bisa mengakses situs milik BPOM. Karena produk yang terdaftar di BPOM tergolong aman dan mempunyai izin edar di masyarakat. 

Cara Menghilangkan Merkuri di Wajah

Ketika memakai produk bermerkuri sudah pasti akan menimbulkan efek tertentu pada kulit. Kalau misalnya Anda salah membeli produk seperti ini, tidak perlu panik. Cukup terapkan cara menyingkirkan merkuri dari wajah berikut.

  • Puasa Make Up dan Skincare

Langkah pertama adalah menghentikan penggunaan skincare dan make up. Hal ini biasa dinamakan puasa karena memberi ruang bagi kulit untuk bernapas. Sehingga sel kulit bisa melakukan regenerasi secara maksimal. 

  • Detoks dengan Bahan Alami

Langkah berikutnya ialah membantu mengangkat metal yang terlanjur diserap wajah menggunakan bahan alami seperti stroberi. Masker dari stroberi bisa mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan produksi sel kulit baru.

Supaya terhindar dari produk bermerkuri, Anda bisa mencoba skincare. Tentunya skincare yang terbuat dari bahan alami dan sudah terdaftar BPOM sehingga dijamin aman untuk kulit wajah. 

Produk kecantikan seharusnya terbuat dari bahan alami yang aman bagi wajah. Namun masih banyak beredar produk abal-abal dengan kandungan merkuri. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri skincare bermerkuri.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp