Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Ketahui Cara Mudah Atasi Mata Panda

-

Daftar Isi

Mata panda adalah lingkaran hitam atau warna gelap yang terbentuk di bawah mata yang umumnya bukan masalah kesehatan yang serius. Namun mata panda membuat tampilan kita terlihat lelah dan tidak segar karena mata panda muncul disertai bengkak atau sembab. Walau bersifat sementara mata panda cukup mengganggu penampilan.

Penyebab Mata Panda

  • Kurang tidur atau pola tidur yang tidak teratur
  • Menangis dalam waktu lama
  • Lapisan kulit pada bagian bawah mata menipis
  • Penuaan
  • Hiperpigmentasi
  • Merokok atau mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak
  • Menatap layar komputer atau handphone terlalu lama
  • Faktor Keturunan

Baca Juga: Cara Atasi Pipi Chubby 

Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Waktu tidur yang cukup

Kelelahan dan kekurangan tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Karena itu sobat perlu mencukupi waktu tidur sekitar 7-9 jam setiap malam. Hindari kebiasaan begadang jika tidak ada hal yang mendesak.

2. Menggunakan Kompres Air Dingin

Mata Panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kantong mata melebar. Menggunakan kompres air dingin ke mata dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Caranya cukup mudah, bungkus es batu dengan kain atau celupkan kain ke dalam air dingin lalu tempelkan di kulit sekitar mata selama 15-20 menit.

Baca Juga: Ketahui Penyebab dan Cara Atasi Flek Hitam

3. Kompres Dengan Teh Celup

Kandungan kafein dan anti oksidan pada teh celup mampu memperbaiki sirkulasi darah pada kulit dan mencerahkan kulit sehingga cukup efektif untuk mengatasi mata panda.

Caranya cukup mudah, celupkan kantong teh ke dalam air dingin kemudian tempelkan di sekitar mata kurang lebih 15-20 menit.

4. Mencukupi Cairan Tubuh

Salah satu faktor penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan atau dehidrasi. Karena itu usahakan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi.

5. Menggunakan Bahan Alami

Mengoleskan minyak zaitun, minyak almond dan lidah buaya bisa mengurangi warna gelap pada mata panda. Kandungan antioksidan yang terdapat pada bahan tersebut dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata.

Baca Juga: 5 Penyebab Double Chin dan Cara Mengatasinya 

6. Melakukan Perawatan di Klinik Kecantikan

Jika sudah menggunakan cara alami tapi tidak membuahkan hasil, sobat bisa melakukan konsultasi dokter dan melakukan perawatan sesuai saran dokter.

Perawatan dokter untuk mengatasi mata panda biasanya dengan treatment biolifting. Perawatan wajah menggunakan serum yang di lengkapi collagen, anti aging, whitening sehingga sangat membantu untuk mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, memudarkan bopeng sehingga membuat kulit wajah tampak cerah, kenyal, dan glowing. Treatment ini cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Wajah Berminyak dan Rentan Berjerawat 

Nah itu dia sobat cakas cara mudah atasi mata panda yang bisa sobat cakas lakukan, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya keluhan dengan mata panda, kulit kusam, jerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

 

 

 

 

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp