Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

-

Daftar Isi

Anda resah karena di wajah anda sering bersemayam komedo dan flek membandel? Tenang, di sini kami akan berikan tips dan cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Jadi cara yang akan kita pakai sekarang akan bebas dari efek-efek yang menyertainya di kemudian hari. Mengenyahkan komedo sebetulnya terdapat berbagai cara akan tetapi di web ini kita akan berfokus pada cara melenyapkan komedo secara alami dan herbal. Jadi cara ini patut anda perhatikan terutama sebelum anda pergi ke salon atau klinik kecantikan terdekat di kota anda.

 

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dalam Waktu Singkat? Mungkinkah?

Tahukah anda bahwa sebenarnya melenyapkan komedo di wajah itu sebenarnya sangatlah mudah? Tetapi banyak yang mempraktekannya dengan cara yang kurang benar. Apa sajakah cara yang kurang benar tersebut? Di antaranya adalah dengan memijit komedo dengan tangan yang kotor. Itu merupakan cara yang salah karena akan membuat pori-pori anda semakin membesar. Bahkan jika anda memakai cara tersebut akan membuat komedo tersebut bisa muncul kembali tidak beberapa lama setelah anda menghilangkannya dengan cara memencet.

Namun di jaman sekarang anda tidak perlu susah-susah apalagi dengan cara yang salah tersebut ada beragam cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen.

Meskipun dengan cara ini nanti akan berhasil mengusir komedo akan tetapi jangan sampai anda tidak menjaga kebersihan wajah dan hidung setelahnya. Sebab komedo tidak mengenal waktu pasti akan muncul kembali. Jadi anda harus rutin-rutin membersihkannya dengan beberapa cara yang akan kami share berikut ini.

Dengan menerapkan cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen berikut ini, maka anda akan menjaga kesehatan wajah dalam jangka waktu lama. Daripada berlama-lama mari kita simak segera cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Terutama kami akan share cara hilangkan komedo dengan bahan seadanya dan tentunya bisa kita temukan di sekitar kita.

 

Tips Melenyapkan Komedo Secara Alami dan Waktu Singkat

Berikut beberapa tips singkat cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Jangan lupa untuk memakai cara yang paling memungkinkan dan paling aman. Jika anda punya kulit yang cenderung mudah alergi maka hindari bahan bahan seperti putih telur, lidah buaya,, dan juga pasta gigi. Untuk lebih detailnya simak penjelasannya berikut ini.

  • Menghilangkan Komedo dengan bagian Putih Telur

Di atas sudah kami sampaikan bahwa putih telur ini tidak semua orang akan tahan terhadap amisnya. Akan tetapi jika anda tahan amis dan tidak alergi telur maka langsung saja gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu dengan menggunakan air. Jika sudah barulah anda siapkan putih telur dan oleskan ke wajah. Tahukah anda bahwa putih telur ini adalah zat yang mengandung banyak protein? Di sinilah pentingnya sebab anda akan mendapatkan asupan nutrisi protein ke dalam wajah setiap harinya. Gunakan ramuan alami ini selama berhari-hari dengan berurutan. Barulah anda simak perubahan pada wajah anda. Pasti akan ada perubahan berupa mengecilnya pori pori wajah sehingga mengurangi produksi minyak berlebih. Minyak berlebih inilah yang sebenarnya menjadi biang keladi kemunculan komedo.

  • Melenyapkan Komedo dengan Jeruk Nipis

Apakah kandungan yang ada di dalam jeruk nipis? Tentunya vitamin C adalah kandungan yang utama dalam jeruk nipis. Jika anda menggunakannya untuk melenyapkan komedo maka itu akan sangat efektif. Anda bisa memeras jeruk nipis kemudian anda jadikan untuk masker wajah alami. Ini akan sangat efektif karena zat vitamin C dapat menjaga kelembaban kulit sehingga ia tidak menumbuhkan komedo di dalam wajah.

Dengan menggunakan jeruk nipis ini tentunya anda tidak akan sibuk lagi dalam membeli masker di toko yang biasanya harganya sangat mahal dan tidak terjangkau.

  • Singkirkan Komedo dengan Es Batu

Kemudian cara selanjutnya untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen adalah menggunakan es batu. Jadi es batu ini berguna untuk mengecilkan pori pori tubuh. Di pori pori yang mengecil inilah potensi komedo untuk muncul akan semakin kecil.

Jdi caranya adalah anda siapkan es batu secukupnya. Jangan tunggu sampai cair. Pilihlah es batu yang tidak tajam karena nantinya es ini akan anda oleskan ke seluruh tubuh. Kemudian setelah itu anda oleskan dan tunggu hingga beberapa menit. Sering sering menggunakan es batu ini dapat menjaga pori pori anda tetap dalam keadaan tertutup dan sehat.

  • Cara Alami Lumpuhkan Komedo dengan Garam

Untuk menggunakan garam sebagai penghilang komedo maka anda bisa mencampurkannya dengan air hangat hangat kuku. Selanjutnya oleskan campuran air hangat dan garam tersebut ke wajah anda. Mungkin rasanya akan sedikit asin jika menyentuh mulut. Namun anda nanti bisa membilasnya dengan air setelah selesai sesi perawatan.

  • Sikat Komedo dengan Lobak

Lalu ada satu jenis sayuran yang sangat ampuh mengusir komedo. Namanya adalah lobak. Tahukah anda dengan yang namanya lobak? Jadi lobak ini adalah mirip dengan wortel namun berukuran agak sedikit lebih besar. Dengan lobak ini anda bisa membuat masker alami untuk selanjutnya anda oleskan ke wajah secara merata. Jika anda rutin mengoleskan ini maka akan semakin putih dan meronalah wajah anda. Tanpa anda harus sibuk mencari-cari jenis masker wajah korea yang mahal di toko skincare.

  • Tepis Komedo dengan Kedelai

Nah, untuk cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen menggunakan kedelai maka anda bisa membuatnya menjadi jus untuk kemudian mengoleskannya ke wajah layaknya sebuah masker. Tahukah anda bahwa kedelai mempunyai kandungan zat protein yang akan menutrisi wajah secara alami?

Oh iya jika anda memang mempunyai alergi kedelai maka jangan pakai cara ini karena justru akan berdampak negatif terhadap kulit wajah nantinya.

  • Hilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Sebenarnya cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini masih menjadi mitos dan belum dibuktikan kebenarannya. Akan tetapi sudah banyak orang yang menggunakannya untuk membersihkan komedo meskipun terkesan tidak alami dan tidak permanen hasilnya. Bagi anda yang tidak mempunyai alergi terhadap bahan kimia maka bisa menggunakannya. Namun jika anda mempunyai alergi kimia tertentu maka bisa menggunakan bahan lain seperti di bawah ini contohnya.

  • Singkirkan dengan Lidah Buaya

Lalu cara selanjutnya adalah anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan penghilang komedo. Caranya adalah dengan memotong lidah buaya sesuai kebutuhan. Lalu cairan yang keluar dari lidah buaya tersebut dapat anda gunakan untuk masker wajah alami. Jika anda rutin melakukan ini niscaya kulit anda akan semakin halus dan juga bebas komedo. Kandungan alami yang ada di lidah buaya merupakan salah satu suplemen paling bagus untuk kulit wajah. Selain zat ini juga bisa anda gunakan untuk menumbuhkan rambut yang jarang-jarang.

Sekian tips dan cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen dari kami. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *