Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Treatment Botox

Cara Atasi Garis Halus dan Keriput di Wajah

-

Daftar Isi

Seiring bertambahnya usia garis halus pada wajah mulai terlihat dan tidak dapat di hindari. Beberapa penyebab garis halus atau keriput muncul lebih cepat dari apa yang di perkirakan atau lebih di kenal dengan penuaan dini. Faktor apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini??  Simak selengkapnya di bawah ini.

Faktor Penyebab Kerutan

1.Sinar UV

Radiasi sinar uv merupakan salah satu penyebab munculnya penuaan dini pada wajah. Paparan sinar uv pada kulit yang terjadi dalam jangka waktu lama bisa merusak kesehatan kulit. Kulit menjadi hilang kekenyalannya, dan menjadi kering serta terlihat kusam. Terpapar sinar matahari dalam jangka panjang tanpa perlindungan seperti sunscreen bisa memicu kemunculan garis-garis halus pada wajah.

Baca Juga: Cara Efektif Hilangkan Bruntusan Pada Wajah

2. Dehidrasi

Selain berdampak buruk pada kesehatan tubuh, dehidrasi juga berdampak buruk pada sel kulit. Dehidrasi membuat kulit tampak lebih tipis dan kering. Dehidrasi juga membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menahan kelembaban kulit, sehingga wajah tampak pucat, kusam dan terlihat tua karena kehadiran garis halus atau keriput.

3. Merokok

Zat berbahaya dalam rokok membuat kulit menjadi kering dan kusam, serta kontraksi otot mulut ketika menghisap rokok bisa memicu hadirnya garis halus pada wajah. Jika hal ini dibiarkan dalam jangka waktu lama, maka garis halus akan menjadi semakin dalam dan menimbulkan keriput.

4. Faktor Usia

Faktor usia menjadi alasan penting munculnya keriput dan garis halus di wajah. Keriput dan garis halus biasanya akan mulai muncul pada usia 25 tahun ke atas.

Penyebab munculnya keriput karena produksi lemak dan kolagen yang mulai menurun. Sehingga kulit akan menjadi kering dan muncul garis halus atau keriput pada wajah serta membuat kulit menjadi terlihat kusam.

5. Perubahan Hormon

Perubahan hormon mempengaruhi munculnya keriput atau penuaan dini dan berdampak pada perubahan kolagen serta elastin pada wajah sehingga muncul garis halus dan keriput pada wajah. Seperti hormon Estrogen, hormon somatotropin, melatonin, kortisol dan insulin.

Baca Juga: Manfaat Omega PDT Untuk Meremajakan Kulit 

Cara Atasi Garis Halus Pada Wajah

Untuk mengatasi masalah kerutan atau garis halus pada wajah, sobat cakas disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena jika penanganan yang dil.

akukan tidak tepat atau tidak sesuai bisa menimbulkan masalah kulit yang lain. Biasanya dokter akan melakukan pengecekan fisik , kemudian dokter akan menyarankan jenis perawatan yang bisa dilakukan. Beberapa perawatan yang bisa mengatasi garis halus atau kerutan pada wajah diantaranya:

Baca Juga: Manfaat Ceramide Untuk Mencegah Kulit Kering 

Botox Treatment

Salah satu perawatan injeksi yang menggunakan obat botulinum toxin, yang bekerja untuk merileksasikan otot sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari kerutan.

Botox bisa mengatasi kerutan atau garis halus pada wajah dengan suntikan yang disarankan dokter, membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda.

Baca Juga: Manfaat Niacinamide Untuk Mencerahkan Kulit 

Threadlift

Threadlift atau tanam benang merupakan perawatan estetika yang bertujuan untuk mengencangkan kulit menggunakan metode benang. Dalam prosedur threadlift, benang akan di masukan kedalam kulit untuk menciptakan tarikan yang berfungsi mengencangkan kulit. Threadlift aman dilakukan karena ditangani langsung oleh dokter kulit atau dokter estetika di klinik kecantikan.

Baca Juga: Glutathione, Kandungan Yang Bisa Mencerahkan Kulit

Nah, sobat cakas yang punya permasalahan dengan garis halus dan kerutan, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aeshtetic Clinic dengan cara langsung datang ke klinik atau melalui cs admin. Semoga bermanfaat.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp