Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Bermanfaat Untuk Kulit, Ini Dia Manfaat Antioksidan Pada Skincare

-

Daftar Isi

Seiring bertambahnya usia memilih produk skincare sangat penting. Salah satu kandungan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit menjadikan kulit tetap awet muda dan terasa segar yaitu antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa atau zat yang berfungsi untuk mencegah atau memperlambat kerusakan sel kulit yang di sebabkan oleh radikal bebas. Pada umumnya antioksidan bisa di dapatkan dari asupan buah dan sayuran.

Antioksidan memberikan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan terjadinya kerusakan kulit seperti penuaan dini, jerawat, hiperpigmentasi, hingga eksim.

Untuk mencegah kerusakan kulit, sobat cakas bisa menggunakan sunscreen atau tabir surya dan rangkaian skincare lainnya. Selain itu, agar kulit terlindungi dengan maksimal di perlukan skincare rutin seperti serum, moisturizer, night cream yang mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan di dalamnya berfungsi untuk menangkal radikal bebas, radiasi, polusi, dan pemicu kerusakan kulit lainnya.

Manfaat Antioksidan Pada Skincare

Antioksidan pada skincare berfungsi untuk membantu merawat kulit dari pengaruh sinar matahari dan polusi. Pada umumnya, antioksidan bekerja dengan cara melindungi kulit dari dalam sehingga sel tubuh terhindar dari kerusakan.

1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen berfungsi untuk memelihara elastisitas kulit agar kulit tampak kenyal dan muda. Gunakan skincare dengan kandungan antioksidan agar menyerap ke lapisan kulit terdalam dan meningkatkan produksi kolagen.

2. Mencegah Kulit Terbakar

Sifat anti inflamasi dari antioksidan berfungsi memperbaiki peradangan kulit akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan antioksidan pada skincare bisa mencegah kulit terbakar dan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

3. Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah

Pada umumnya, bintik hitam di wajah muncul ketika sinar matahari mempercepat produksi melanin kulit. Kandungan antioksidan dalam produk perawatan kulit terlebih vitamin c berperan penting mengurangi pigmentasi melanin pada kulit.

4. Mencerahkan Kulit

Radikal bebas dan paparan sinar matahari memicu perubahan produksi melanin kulit sehingga menyebabkan munculnya bintik gelap dan membuat warna kulit tidak merata. Kandungan antioksidan dalam produk perawatan kulit seperti vitamin c berfungsi untuk menghambat enzim tirosinase, enzim yang merangsang produksi melanin.

5. Membantu Cegah dan Atasi Penuaan Dini

Kulit akan mengalami proses oksidasi yang akan memecah kolagen, menghambat proses perbaikan alami kulit, dan memicu peradangan. Proses oksidasi tersebut menyebabkan munculnya garis halus, kerutan, kulit kendur, jerawat, dan kulit kusam. Produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan bisa membantu mencegah dan memperbaiki tanda penuaan dini.

Nah itu dia beberapa manfaat yang diperoleh dari antioksidan pada skincare, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang mempunyai keluhan dengan jerawat, penuaan, wajah kusam, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp