Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Berapa Lama Hasil Botox Terlihat

Berapa Lama Hasil Botox Terlihat

-

Daftar Isi

Berapa lama hasil botox terlihat ? Mungkin Anda akan mulai mencari referensi ini, jika berniat ingin mencoba treatment botox pada wajah. Memang, seiring dengan berkembangnya teknologi termasuk di dunia kecantikan dan kesehatan, muncul sejumlah teknologi baru untuk mempercantik wajah. Ada botox, filler, laser, whitening booster, dan treatment lainnya dengan ragam manfaat. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah tentang botox. Berapa lama hasil botox terlihat? Simak sampai akhir.

Botox adalah singkatan dari botulinum toxin, sejenis obat yang digunakan untuk membantu menghilangkan kerutan pada wajah perempuan. Sehingga saat ini, mulai dari usia 20 an jika memiliki budget, maka sangat mudah untuk terus tampil cantik dan awet muda tanpa kerutan, dengan memanfaatkan suntikan botox ini. Pertama kalinya, botox diakui di Amerika Serikat, namun selanjutnya muncul obat sejenis hanya saja beda merk antara lain ada dysport dan xeomin. Hanya saja, karena botox terlanjur brand yang sudah dikenal, orang hanya lebih mengenal botox saja.

Awal Mula Botox

Darimana asalnya botox atau botulinum toxin ini? Yakni dihasilkan dari bakteri. Dampak yang ditimbulkan saat disuntikkan ke dalam otot maka akan melemaskan hingga mampu melumpuhkan otot-otot.
Nah, meski lebih banyak dikenal untuk mengurangi kerutan, botox juga dipakai untuk menangani sejumlah penyakit tertentu antara lain, keringat berlebih, penyakit migrain kronis, juga dipakai untuk kandung kemih terlalu aktif, hingga beberapa kondisi medis lainnya.

Sehingga, jika Anda punya keluhan penyakit medis yang disebutkan di atas, dan ingin melakukan suntik botox wajah, sebaiknya sampaikan ke dokter terlebih dahulu. Karena dipastikan akan menggagalkan niat Anda. Mengalami keluhan di atas, tidak disarankan melakukan suntikan botox. Termasuk jika Anda ada riwayat alergi, infeksi kulit, dan sedang berencana hamil, sedang hamil, atau sedang menyusui.

Dikutip penulis dari laman alodokterdotcom, jika Anda menyembunyikan keluhan yang disebutkan di atas, maka bisa saja botox gagal dan akan menimbulkan efek samping yang membahayakan.  Apalagi jika dilakukan di tempat-tempat bukan ahlinya, seperti hanya di lakukan di tempat spa, salon atau rumah perawatan sejenis.

MANFAAT DAN EFEK SAMPING BOTOX

Jika dilakukan oleh orang profesional, seperti dokter ahli atau tenaga profesional yang ahli ditambah dengan dosis yang tepat, maka sebenarnya manfaat botox sangat besar. Bukan hanya di sektor kecantikan tapi juga di bidang kesehatan.

Dikutip dari laman alodokterdotcom disebutkan bahwa ada beberapa manfaat botox antara lain sebagai berikut:

Botox Untuk Kecantikan

Botox memang selama ini dipahami untuk digunakan di dunia kecantikan. Sejumlah manfaat yang diklaim dapat diberikan di dunia kecantikan yang penting untuk diketahui antara lain:

Masalah kerutan maupun garis  halus terutama di sekitar sudut luar mata, wajah teratama pada dahi, termasuk sekitaran antara alis, bisa dikurangi bahkan jika efeknya bagus bisa hilang.

  1. Bentuk wajah bisa diperbaiki.
  2. Dengan botox juga dianggap mampu atasi masalah rambut.

Botox Untuk Kesehatan

Sementara itu, manfaat botox juga banyak untuk menangani masalah kesehatan. Beberapa di antaranya sudah dijelaskan di awal artikel.

  1. Saat area di kemih dianggap terlalu aktif, atau dikenal dengan sakit kandung kemih.
  2. Alami sakit kepala sebagian (migrain) kronis.
  3. Seseorang yang mengalami penyakit hingga keringatnya berlebihan terutama di sekitar ketiak
  4. Terdapat nyeri leher dan ototnya alami kaku.
  5. Masalah di area mata

Di sisi lain, tidak bisa dipungkiri jika botox bisa berakibat fatal jika tidak dilakukan oleh orang profesional di bidangnya dan takaran atau dosis yang tidak terukur. Berikut adalah dampak negatif yang ditimbulkan botox.

Dampak Botox Pada Tubuh

  1. Demam, kedinginan, dan kepala terasa sakit
  2. Berakibat pada kelopak mata terlihat turun dan alis miring
  3. Kondisi bibir miring hingga air liur keluar tidak terkontrol
  4. Yang paling sering, muncul nyut-nyut, pembengkakan dan memar terutama wajah yang sudah di suntik
  5. Kondisi mata yang terlihat kering dan air mata keluar secara berlebihan

Sebenarnya, lembaga seperti food and drug administration menyatakan bahwa memakai kosmetik dengan cara disuntik hanya boleh dilakukan di area wajah bagian atas dan terbilang masih aman. Namun, saat ini ada banyak dokter cukup berani melakukan suntikan di area mulut, bahkan rahang hingga leher. Namun, tentu masih butuh pengalaman dan pengetahuan bagi tenaga ahli yang mau melakukan suntikan di area tersebut.

Alasannya area di luar wajah seperti rahang dan lainnya, berada di area lebih rendah dan berada di area yang dekat dengan otot yang berfungsi mengontrol ketika tersenyum, bicara, maupun makan. Sehingga jika terjadi kesalahan dalam penyuntikan terutama di area leher, rahang, dan mulut maka bisa dipastikan berefek fatal antara lain berefek pada kelemahan saat menelan dan gangguan saat berbicara.

Untuk meminimalisir efek samping botox, maka penting bagi pasien untuk melakukan survey pada diri sendiri mulai dari persiapan secara materi dan mental jika saja botox yang akan dilakukan bisa gagal.

Lalu apa yang harus dipersiapkan saat ingin botox wajah? Sejumlah persiapan perlu dipersiapkan dengan matang saat berniat untuk botox antara lain:

  1. Persiapkan dana yang besar, sebab suntik botox butuh biaya yang cukup mahal
  2. Dari segi hasil bukan permanen, sehingga pada periode tertentu perlu pengulangan suntik lagi.
  3. Pilih dokter yang sudah berpengalaman dan ahli di bidang kulit.
  4. Ada banyak jenis obat botox. Sehingga perlu pengetahuan mengenai jenis botox yang akan dipakai. Tanyakan ke dokter manfaat dan efek dari jenis botox yang akan dipakai.
  5. Pastikan suntik dan vial botox yang akan dipakai masih baru atau kondisinya tersegel.

HASIL BOTOX AKAN TERLIHAT KAPAN?

Treatment kecantikan bagi perempuan bahkan laki-laki yang ampuh menghilangkan kerutan maupun garis-garis halus di wajah adalah melakukan suntikan botox, lalu hasil botox akan terlihat kapan? Mungkin akan muncul di benak Anda.

Suntik botox yang memerlukan biaya yang tidak sedikit ini, bahkan menghabiskan dana kurang lebih Rp1.250.000 per 10 unit untuk sekali suntik botox. Nah, biaya bisa saja berkali-kali lipat, pasalnya tidak semua orang memiliki kebutuhan unit yang sama.

Soal hasil botox, tentu reaksi ke setiap orang juga berbeda-beda. Namun, yang pasti usia 18 tahun ke atas sudah aman melakukan suntikan botox. Hanya saja, di usia ini masalah kerutan atau garis-garis halus mungkin belum terlalu terlihat dibanding usia 30+.

Usia saat Melakukan Botox

Sumber lain mengatakan bahwa usia boleh melakukan suntikan botox ketika usia 20+. Saat usia ini, kerutan dianggap mulai muncul. Dapat terlihat saat seseorang marah atau saat mengerutkan alis. Sehingga bisa dilakukan tahap pencegahan kerutan dan garis halus di usia ini.

Yang perlu diketahui bahwa suntik botox hasilnya tidak permanen, tetapi bukan berarti bikin ketergantungan. Umumnya hasil botox bertahan selama 4-6 bulanan saja. Mereka yang ingin mengulang suntik botox lagi secara berkala, bisa saja melakukannya sepanjang tidak ada efek samping berarti yang dirasakannya. Jika ingin menghentikan total suntikan botox, dinilai tidak akan memberikan efek samping berlebih.

Hasil botox akan terlihat kapan? Juga akan menjawab pertanyaan berapa lama hasil botox terlihat?
Sebagaimana dikutip dari laman hellosehatdotcom, disebutkan bahwa, setelah melakukan suntikan botox, maka efek obat menghilangkan kerutan dan garis halus wajah tidak akan terlihat langsung. Menjawab berapa lama hasil botox terlihat? Maka hasil botox terlihat setelah 5 hingga 7 hari pasca penyuntikan.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp