Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

Atasi Jerawat Dengan Inject Acne

-

Daftar Isi

Jerawat atau acne merupakan gangguan pada kulit yang terjadi karen produksi minyak (sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, sehingga menyebabkan terjadinya peradangan dan penyumbatan pada pori kulit.

Biasanya peradangan pada jerawat di tandai dengan timbulnya benjolan kecil yang berisi nanah di atas permukaan kulit, dan sering terjadi pada bagian tubuh yang menghasilkan kelenjar minyak terbanyak pada area wajah, leher, dan punggung.

Pada umumnya, jerawat bukan penyakit berbahaya tapi jika di biarkan bisa menimbulkan bekas yang pada kulit.  Apa saja penyebab munculnya jerawat dan bagaimana cara mengatasinya? Simak di bawah ini.

Penyebab Jerawat

Jerawat bisa di sebabkan oleh beberapa hal, diantaranya;

1.Perubahan Hormon

Hormon yang berubah bisa menyebabkan jerawat, misalnya remaja yang mengalami pubertas. Ketika pubertas hormon akan merangsang produksi minyak berlebih. Sehingga remaja yang sedang dalam fase pubertas rentan terkena jerawat. Selain itu, wanita yang sedang mengalami menstruasi juga beresiko terkena jerawat loh.

2. Faktor Genetik

Hormon yang berubah bisa menyebabkan jerawat, misalnya remaja yang mengalami pubertas. Ketika pubertas hormon akan merangsang produksi minyak berlebih. Sehingga remaja yang sedang dalam fase pubertas rentan terkena jerawat. Selain itu, wanita yang sedang mengalami menstruasi juga beresiko terkena jerawat loh.

3. Penggunaan Skincare Yang Tidak Tepat

Jaman sekarang produk skincare ada banyak sekali. Oleh karena itu sebelum membeli skincare disarankan untuk melihat kandungan yang terdata didalamnya terlebih dahulu dan pastikan kandungan yang terdapat didalamnya sesua dengan kebtuhan dan jenis kulit. Untuk kulit berjerawat disarankan untuk menggunakan produk skincare yang berlabel non-comedogenic ya.

4. Produksi Sebum Berlebih

Penyebab utama munculnya jerawat yaitu karena meningkatnya kadar hormon androgen, yaitu testosteron bisa memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak diwajah secara berlebihan. Sehingga pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Bakteri

Ketika produksi minyak berlebih yang di produksi kulit terinfeksi bakteri, maka tidak menutup kemungkinan bakteri penyebab jerawat mudah timbul. Selain itu infeksi yang di sebabkan oleh bakteri bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit.

Cara Atasi Jerawat

Jerawat bisa di atasi dengan beberapa cara, di antaranya;

1.Menjaga Kebersihan Wajah

Pastikan sobat cakas membersihkan wajah menggunakan sabun wajah atau facial wash yang sesuai kebutuhan kulit 2 kali sehari, agar kotoran, debu, sisa make-up, dan minyak berlebih pada wajah terangkat sehingga kemungkinan munculnya jerawat sangat kecil.

2.Gunakan Moisturizer

Gunakan moisturizer atau pelembab sesuai kebutuhan kulit sobat cakas ya.

3. Gunakan Skincare Sesuai Kebutuhan

Pilihlah produk skincare yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit sobat cakas ya. Jadi sebelum membeli pastikan kandungan yang terdapat didalamnya sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit, pastikan skincare yang digunakan telah lulus uji sertifikasi bpom ya sobat cakas.

4. Hindari Kebiasaan Memencet Jerawat

Sobat cakas yang sering menyentuh atau memencet jerawat, sebaiknya mulai sekarang dihindari ya. Karena selain memperparah kondisi jerawat bakteri yang berasal dari tangan bisa menimbulkan maslah kulit yang lain.

5. Lakukan Perawatan

Jika sobat cakas mempunyai jerawat yang sangat parah sobat bisa melakukan beberapa perawatan di klinik kecantikan salah satunya inject acne yaitu perawatan wajah yang bertujuan untuk mengatasi jerawat meradang yang parah, misalnya jerawat batu atau jerawat kista. Proses kerja inject acne yaitu dengan cara menyuntikan cairan ke tempat atau area yang berjerawat sehingga jerawat langsung kempes tanpa meninggalkan bekas.

Inject Acne mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya untuk mengurangi peradangan pada jerawat, mengempeskan jerawat dengan cepat, dan membunuh bekteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Cara Agar Wajah Glowing dan Awet Muda
Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *