Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.
Apakah Botox Wajah Berbahaya

Apakah Botox Wajah Berbahaya? Ini Jawaban Sebenarnya dari Kami

-

Daftar Isi

Mungkin banyak dari Anda bertanya apakah botox wajah berbahaya karena memang banyak sekali berita yang beredar mengenai efek sampingnya. Namun sebenarnya, tindakan ini harus dikonsultasikan dengan dokter sehingga bisa mencegah efek samping yang parah.

Disamping berita yang beredar mengenai efek buruknya, Anda pasti juga mendapati lebih banyak kasus keberhasilan dari tindakan ini. Banyak sekali artis yang membuktikan bahwa mereka semakin cantik setelah memakai botox.

Botox bekerja dengan cara memutus aktivitas saraf dan otot. Dampaknya otot akan melemah dan lumpuh dalam beberapa waktu. Sehingga akan membuat keriput atau kerutan di sekitar lokasi penyuntikan akan tampak berkurang.

Memahami Pengertian Suntik Botox Adalah 

Suntik botox merupakan prosedur medis yang biasanya dipakai untuk mengatasi atau mengurangi kerutan pada wajah. Sebenarnya tindakan ini tidak hanya digunakan untuk keperluan kosmetik namun juga gangguan medis tertentu.

Botox adalah singkatan dari Botulinum Toxin yang merupakan sebuah obat, terbuat dari bakteri Clostridium botulinum. Bakteri ini mampu menyebabkan botulisme. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah botox wajah berbahaya.

Di tanah air, obat ini sudah terdaftar resmi. Sebagai obat melemas otot yang masuk dalam kategori obat keras. Sehingga, harus dibeli menggunakan resep dokter. Ketika menggunakan obat juga harus berada di bawah pengawasan dokter.

Berapa Harga Suntik Botox Wajah

Saat hendak melakukan perawatan wajah, sudah pasti biaya menjadi pertanyaan penting. Nah, untuk botox ini Anda perlu mengeluarkan dana yang mungkin terbilang mahal. Perawatan dalam satu kali suntik biayanya adalah Rp. 1.250.000 per 10 unit.

Jumlah unit yang diperlukan dalam perawatan ini berbeda-beda untuk setiap orang. Misalnya saja kalau perempuan berumur 20 tahun hanya membutuhkan 10 unit untuk mengatasi kerutan mata.

Sementara perempuan berumur 30 tahun memerlukan 20 unit untuk mengatasi kerutan di sekitar mata pula. Karena kebutuhan penanganan setiap wajah berbeda, maka harga perawatan untuk setiap pasien juga berbeda.

Apakah Botox Wajah Berbahaya? Ini Efek Sampingnya 

Biasanya, penggunaan botox maupun filler tergolong aman apabila dosisnya tepat dan dilaksanakan oleh dokter profesional. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi beberapa efek samping.

Efek samping ini bisa berupa sakit kepala, pusing, sakit leher. Kemudian nyeri, bengkak, atau memar pada area suntikan. Dapat pula mengalami flu seperti hidung tersumbat, bersin, demam, menggigil, sakit tenggorokan dan sulit menelan.

Biasanya efek samping ringan bisa mereda dengan cepat. Namun, kalau sampai mengalami efek samping lebih serius seperti kelopak mata turun, alis miring, mata kering, infeksi saluran kemih dan nyeri dada sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

Botox Wajah Alami untuk Perawatan Sehari-hari

Melakukan botox di klinik kecantikan memang bisa memberikan tampilan awet muda. Namun, jika belum mempunyai cukup dana, bisa mencoba memakai bahan-bahan alami. Berikut rekomendasinya.

  • Gula

Anda cukup mencuci wajah dengan air hangat. Kemudian aplikasikan gula pada kulit dan pijat dengan gerakan memutar. Gula bisa membantu memudarkan keriput pada wajah.

  • Jus Lemon dan Nanas

Enzim di dalam jus nanas akan membantu menghaluskan kulit. Anda cukup merendam kapas di dalam jus lemon dan nanas kemudian mengaplikasikannya ke wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara Cepat Menghilangkan Efek Botox

Memang jika menjalani perawatan wajah tertentu sangat mungkin mengalami efek samping. Beberapa efek samping botox dapat hilang sendirinya. Seperti memar pada lokasi penyuntikan yang akan reda setelah 1 sampai 2 minggu.

Nah, biasanya dokter akan memberikan obat oles dengan kandungan vitamin K untuk membantu menghilangkan memar. Jadi Anda hanya perlu mengoleskannya dengan rutin agar efek samping memar bisa segera hilang.

Ada banyak sekali cara dilakukan untuk merawat wajah agar awet muda. Salah satunya botox. Namun masih banyak yang bertanya-tanya apakah botox wajah berbahaya. Nah, jawabannya adalah aman apabila dosisnya tepat dan dilaksanakan oleh dokter profesional.

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *