Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

5 Rutinitas Kecantikan Malam Dapatkan Kulit Kenyal dan Glowing

-

Daftar Isi

Seiring perkembangan jaman, penggunaan skincare menjadi salah satu rutinitas wajib di gunakan pada pagi dan malam hari. Penggunaan skincare rutin menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap bersih, sehat, dan lembut. Pada siang hari, kulit mudah terkena debu, polusi, dan radikal bebas lainnya. Sedangkan malam hari biasanya kulit akan meregenerasi sel kulit baru. 5 Rutinitas kecantikan malam untuk mendapatkan kulit kenyal dan glowing, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hapus Makeup Sampai Bersih

Setelah beraktivitas seharian debu, dan kotoran akan menempel pada wajah. Oleh karena itu sebelum tidur astikan membersihkan wajah terlebih dahulu untuk mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat. Sobat cakas yang sering menggunakan makeup juga sangat di sarankan untuk membersihkan wajah dan menghapus makeup sampai bersih. Untuk membersihkan wajah sobat cakas di sarankan double cleansing menggunakan cleansing milk atau micellar water. Pastikan sobat cakas membersihkan wajah dengan lembut karena menggosok wajah terlalu kasar bisa menghilangkan minyak alami kulit sehingga kulit menjadi kering.

2. Gunakan Produk Skincare

Gunakan masker wajah untuk membantu hilangkan kotoran di area wajah yang menempel dan pastikan wajah dalam kondisi bersih. Selain itu, tetap gunakan night skincare routine seperti toner, facial wash, serum, dan moisturizer agar kulit kamu terhidrasi dengan baik. Menggunakan produk anti aging bisa membantu mengembalikan atau mencegah tanda penuaan dini. Sobat cakas bisa menggunakan skincare dengan kandungan vitamin e sebelum tidur untuk membantu menutrisi kulit wajah. Biasanya kulit kelopak mata akan terlihat tipis dan cepat menua. Untuk mengatasinya sebelum tidur setelah mencuci waja bisa menggunakan eye gel atau eye cream di bagian bawah mata kamu.

3. Jauhkan Rambut dari Wajah

Menjauhkan rambut dari wajah saat tidur mencegah minyak alami rambut bergesekan dengan kulit terlebih jika belum keramas. Sobat cakas bisa lerai rambut ke belakang atau ikat rambut ke belakang dengan longgar.

4. Posisi Tidur Telentang

Tenyata posisi tidur bisa mempengaruhi kecantikan kulit kamu lho. Posisi tidur telentang menguras cairan pada area wajah sehingga wajah tidak terlihat sembab ketika bangun di pagi hari. Selian itu sobat cakas bisa menggunakan sarung bantal dengan bahan satin untk mencegah garis halus yang bisa membekas di wajah.

5. Terapkan Pola Tidur Konsisten

Umumnya waktu tidur sehat orang dewasa yaitu 7-8 jam. Namun menerapkan pola tidur yang teratur cukup sulit dan memerlukan pembiasaan yang rutin dan tepat. Sobat cakas bisa menggunakan aromatherapy dan alunan musik untuk pengantar tidur kamu. Pastikan hindari penggunaan smartphone, gadget, atau televisi.

Namun, menggunakan skincare rutin dan pembiasaan sebelum tidur saja tidak cukup untuk merawat kulit. Kandungan skincare di dalamnya juga perlu di sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Selain itu, sobat cakas juga perlu memperhatikan cara penggunaan suatu produk perawatan agar bisa bekerja dengan maksimal. Namun, sangat di sayangkan masih banyak yang sering melakukan beberapa kesalahan ketika menggunakan skincare, terlebih skincare malam. Yuk ketahui apa saja kesalahan penggunaan skincare malam yang harus di hindari.

1. Tidak Mencuci Muka

Setelah beraktivitas seharian kotoran, minyak, make up, polusi, dan radikal bebas lainnya akan menempel bahkan menumpuk pada kulit. Oleh karena itu tidak membersihkan wajah dengan benar bisa menimbulkan iritasi, peradangan, dan kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, tidak mencuci muka dengan benar bisa memicu penuaan dini, bintik hitam, garis halus, dan masalah lain pada wajah. Tidak mencuci wajah dengan benar bisa menyebabkan skincare tidak bekerja dengan maksimal.

2. Over Exfoliating

Pada umumnya, eksfoliasi di lakukan 2-3 kali dalam seminggu. Eksfoliasi di lakukan dengan tujuan untuk membersihkan wajah dengan maksimal. namun, melakukan eksfoliasi berlebihan tidak baik karena bisa menyebabkan skin barrier atau lapisan pelindung kulit rusak.

3. Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Salah satu kesalahan dalam penggunaan skincare yaitu menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Oleh karena itu sebelum membeli skincare pastikan kalian mengetahui apa yang dibutuhkan kulit kalian.

4. Mengaplikasikan Produk Berlebihan

Salah satu yang sering di salah artikan yaitu menggunakan produk terlalu banyak sehingga menurunkan efektivitas skincare. Penggunaan skincare berlebihan berisiko menyumbat pori-pori yang menyebabkan wajah rentan berjerawat. Selain itu penggunaan skincare terlalu banyak menyebabkan produk tidak terserap maksimal ke dalam kulit.

5. Penggunaan Skincare yang Tidak Rutin

Kebiasaan yang sering di lakukan ketika menggunakan produk perawatan yaitu tidak di gunakan dengan maksimal sehingga permasalahan kulit sulit di atasi. Penggunaan skincare memerlukan kesabaran, konsisten, dan disiplin untuk mendapatkan hasil maksimal. Oleh karena itu gunakan skincare atau produk perawatan lainnya dengan rutin, namun jika muncul masalah kulit baru sebaiknya pemakaian di hentikan.

Nah itu dia 5 kesalahan yang harus di hindari ketika menggunakan skincare malam, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, jerawat, penuaan, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp