Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

5 Cara Mudah Dapatkan Kulit Lembut dengan Mencuci Wajah yang Benar

-

Daftar Isi

Memiliki wajah sehat, cerah, dan lembut merupakan keinginan setiap orang terutama kaum wanita. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mewujudkannya, seperti menggunakan skincare routine, melakukan perawatan, dan menerapkan pola hidup sehat. Selain tu salah satu cara yang gak boleh di skipp pastikan kalian mencuci wajah dengan benar. Bagaimana cara mencuci muka dengan benar, simak selengkapnya di bawah ini.

Langkah Mencuci Wajah yang Benar

1.Pastikan Tangan dalam Kondisi Bersih

Langkah pertama yang harus di perhatikan sebelum mencuci wajah yaitu pastikan tangan dalam kondisi bersih karena tangan yang kotor bisa menjadi sumber kuman dan bakteri. Ketika tangan kotor menyentuh permukaan wajah bisa menyebabkan kuman dan bakteri berpindah ke wajah kemudian muncul beragam masalah seperti bruntusan dan jerawat. Oleh karena itu, sebelum mencuci wajah pastikan tangan dalam kondisi bersih sehingga wajah tidak terpapar kotoran dan terhindar dari masalah kulit.

2. Gunakan Cleansing Milk/ Micellar Water

Salah satu yang penting di lakukan untuk membersihkan wajah secara optimal yaitu gunakan cleansing milk atau micellar water. Langkah ini di lakukan agar wajah terhindar dari berbagai masalah yang terjadi karena kotoran dan sisa makeup yang menyumbat pori-pori. Gunakan produk cleansing milk atau micellar water sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian.

3. Uap Wajah dengan Air Hangat

Salah satu penyebab jerawat dan wajah kusam yaitu pori-pori wajah yang tersumbat. Sobat cakas bisa menguapi wajah dengan air hangat atau kompres dengan handuk hangat agar pori-pori wajah terbuka sehingga kotoran yang tersumbat terangkat dengan optimal.

4. Bersihkan Wajah dengan Gerakan Memutar

Selanjutnya, gunakan sabun wajah atau facial wash yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kalian kemudian campurkan sedikit air hingga berbusa. Ratakan pada seluruh permukaan wajah mulai dari jidat, pipi, hidung, dan dagu. Kemudian pijat dengan lembut dan gerakan memutar kemudian bilas air dengan ar dingin untuk menutup pori-pori.

5. Gunakan Face Tonic/Toner

Produk perawatan kulit yang satu ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, membersihkan sisa sabun, dan memberikan sensasi segar pada wajah. Selain itu face tonic juga bisa membantu proses penyerapan produk skincare lainnya agar terserap dengan baik ke dalam kulit.

Nah itu dia 5 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit lembut dengan mencuci wajah yang benar, semoga bermanfaat. Sobat cakas yang punya masalah dengan wajah kusam, bruntusan, jerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa Aesthetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *