Ada Yang Bisa Kami Bantu? Chat Kami Sekarang.

3 kandungan skincare untuk mengurangi minyak berlebih di wajah

-

Daftar Isi

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi yaitu kulit wajah berminyak dan rentan berjerawat.  Meskipun begitu, minyak di wajah berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah agar tidak kering.

Minyak berlebih pada wajah bisa memicu timbulnya komedo, bruntusan, jerawat, hingga masalah kulit lainnya. Untuk membantu atasi minyak berlebih di wajah, sobat cakas bisa melakukan berbagai cara, salah satunya menggunakan skincare. Gunakan skincare atau perawatan wajah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit sobat cakas. Apa saja kandungan skincare yang di percaya bisa membantu atasi minyak berlebih, simak selengkapnya di bawah ini.

Kandungan Skincare Untuk Menyerap Minyak Berlebih

Wajah berminyak bisa di sebabkan oleh banyak faktor, salah satunya hormon. Ketika hormon reproduksi meningkat, kelenjar minyak akan bertambah sehingga produksi minyak pada wajah semakin bertambah. Salah satunya yaitu menggunakan skincare dengan kandungan yang di percaya bisa menyerap minyak berlebih.

1. Arang

Sobat cakas pasti sudah tidak asing lagi dengan kandungan charcoal, salah satu bahan alami yang dipercaya bisa menyerap minyak berlebih pada wajah.

Biasanya kandungan charcoal terdapat pada masker wajah. RSa Peel Off Gel Mask Charcoal by RSa Skincare bisa dijadikan rekomendasi masker kamu. Mengandung charcoal yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, membantu atasi masalah jerawat, mencegah penuaan, dan melembapkan kulit.

Serta kandungan propylene glycol yang bisa membantu mengangkat kotoran di wajah, menyerap minyak berlebih pada wajah, dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Baca Juga: Ketahui Cara Atasi Keratosis Seboroik 

2. Asam salisilat

Salah satu kandungan skincare yang di percaya bisa membantu mengatasi minyak berlebih yaitu salicylic acid. Kandungan ini di percaya dapat menembus hingga ke dalam pori-pori sehingga dapat membersihkan penumpukan minyak berlebih dan mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih bersih.

3. Niasinamida

Kandungan ini lebih di kenal dengan vitamin B3 yang di percaya dapat menyerap minyak dan sebum berlebih serta memperbaiki garis halus dan kerutan pada wajah. Selain itu niacinamide bisa memperkuat skin barrier serta membantu memperbaiki tanda-tanda kerusakan kulit.

Baca Juga: 5 Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cerah Alami 

Nah itu dia 3 kandungan pada skincare yang di percaya bisa membantu menyerap minyak berlebih pada wajah, semoga bermanfaat.

Sobat cakas yang punya keluhan dengan kulit kusam, berminyak, bruntusan, jerawat, atau masalah kulit dan kecantikan lainnya, yuk segera konsultasikan dengan dokter kami di RSa  Aeshtetic Clinic.

Cantik Ayu Kasep Wibawa

Klinik RSa Aesthetic

Klinik RSa Aesthetic

Klinik Treatment Kecantikan Berkualitas di Bandung

Bagikan Artikel Via:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp