RSa Clinic

Kulit adalah organ terluar dan terluas dari tubuh manusia

Kulit adalah organ terluar dan terluas dari tubuh manusia

Kulit adalah organ terluar dan terluas dari tubuh manusia

Selain melindungi tubuh, kulit berfungsi untuk mempercantik penampilan. Sayangnya, sampai saat ini banyak orang yang masih melakukan kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Pasalnya, jika kulit Anda tidak terpelihara dengan baik, segudang masalah kesehatan dapat muncul dan tentunya amat mengganggu. Terlebih lagi bila meninggalkan bekas luka atau noda dan merusak tampilan kulit.

Kerusakan kulit bukan hanya terjadi karena faktor dari luar saja, tapi bisa dari Anda sendiri. Beberapa kebiasaan buruk berikut ini mungkin sering Anda lakukan tanpa sadar akan dampak yang dapat terjadi pada kulit.

1.     Menekan jerawat

Ketika jerawat membesar, Anda pasti merasa gemas ingin cepat-cepat menghilangkannya. Sebagian besar orang menekan jerawat hingga terkelupas untuk memperbaiki penampilannya.

Padahal, setiap kali Anda melakukan hal tersebut, kemungkinan risiko yang terjadi adalah infeksi kulit. Sebab, menekan jerawat dapat memperburuk peradangan dan bahkan menyebabkan jaringan kulit rusak.

2.     Menggunakan produk kecantikan abal-abal

Kulit Anda sangat berharga, halus, dan mudah teriritasi. Oleh karena itu, jangan pernah asal menggunakan produk kecantikan atau kesehatan kulit. Anda harus paham kandungan bahan dalam produk tersebut dan pastikan produk yang Anda pilih telah memiliki sertifikat aman dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), atau bisa datang ke Klinilk kecantikan terbaik di bandung, Beauty Care di banjaran, Skincare di katapang.

Mengenal kecocokan kulit pada bahan-bahan tertentu sangatlah penting. Jika merasa ragu terhadap produk tertentu, diskusikan produk atau kebutuhan kulit Anda dengan dokter yang dapat menjelaskan pilihan produk aman dan efektif untuk semua jenis kulit.

3.     Menggaruk bekas luka

Menggaruk jerawat, komedo, gigitan serangga, atau lesi kulit secara berulang kali dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti infeksi kulit. Kalau ini terjadi, maka bekas luka Anda akan semakin parah. Hal ini bisa dihindari jika luka dibiarkan terlebih dahulu dan diperlakukan dengan perawatan medis yang tepat Beauty care disoreang.

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

© Copyright 2018 RSa Clinic sitemap